Pemilik Mobil Mewah Pukul Remaja di Medan Ternyata Oknum Satgas PDIP

Screenshot viral pria dipukul pemobil di Medan (F-dtc)

sentralberita | Medan ~ Video menunjukkan remaja pria dipukul dan ditendang oleh pengemudi mobil di Medan viral. Terduga pelaku pemukulan itu merupakan anggota Satgas Cakra Buana, ormas di bawah PDIP, berinisial HSM.

“Dia Wakil Komandan Satgas Cakra Buana PDIP Sumatera Utara,” kata Ketua Satgas Cakra Buana PDIP Sumut Darmawansyah Sembiring kepada wartawan, Jumat (24/12/2021).

Darmawansyah menjelaskan soal peristiwa itu. Dia mengatakan peristiwa yang terjadi tidak sesuai dengan narasi yang beredar.

“Sebenarnya itu tidak sesuai dengan yang diberitakan. Sampai malam ini, kita sedang menyelesaikan masalah itu. Perlu kita klarifikasi, itu melanggar UU ITE,” tuturnya.

Darmawansyah menyebut, saat peristiwa itu terjadi, remaja tersebut mengeluarkan kata-kata kasar. Hal itulah, katanya, yang membuat pria yang menggunakan mobil melakukan pemukulan.

“Itu anaknya terlalu kasar sama beliau itu, disuruh geser mobil bentak-bentak orang tua. Ibaratnya, kita orang tua dibentak, ada saksi kunci kejadian itu,” ujarnya.

Sebelumnya, video pria dipukul serta ditendang oleh pengemudi mobil di Medan viral. Dalam video itu, tampak satu unit mobil berwarna hitam memasuki area depan sebuah minimarket.

Mobil itu kemudian menyenggol sepeda motor yang sedang parkir di depannya. Setelah mobil berhenti, tampak ada wanita turun dari mobil itu, lalu masuk ke minimarket.

Tak lama berselang, seorang pria memakai peci hitam keluar dari minimarket. Dia tampak seperti berbicara dengan sopir mobil tersebut. Sopir yang memakai baju putih lalu mendekati pria berpeci itu. Dia langsung memukul di bagian wajah pria itu hingga pecinya jatuh.

Sopir itu menendang serta berulang kali memukul pria berpeci. Pria yang dipukuli terlihat tidak membalas. Pengunggah menyebut lokasi peristiwa itu berada di sebuah minimarket yang tidak jauh dari salah satu sekolah swasta di Medan.

Pengunggah mengatakan pemobil itu melakukan aksinya karena tak mau memundurkan mobil agar sepeda motor yang berada di depan keluar.

Polisi pun memburu pengemudi mobil yang viral itu. Polisi telah mengantongi identitas pria terduga pelaku.

“Iya, benar (sudah teridentifikasi identitasnya),” kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol M Firdaus saat dimintai konfirmasi, Jumat (24/12).(dtc)