Wagubsu : Berdirinya Ponpes Guna Meningkatkan Keimanan Bagi Generasi Penerus

Wagub Musa Rajekshah didampingi wabub Oky Iqbal meresmikan ponpes tahfizh Al Mumtaz ditandai pengguntingan pita,(sb/f-ist)

sentralberita I Batu Bara ~ Wakil Gubernur Sumatera Utara H. Musa Rajekshah, SH.M.Hum berkunjung ke Kab Batu Bara dalam rangka meresmikan gedung ruang kelas pondok pesantren tahfizh Al Mumtaz di Desa Perkotaan, Kec Air Putih, Kab Batu Bara, Jum’at (17/12/2021) sore.

Diresmikan gedung ruang kelas ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wagubsu.

Ketua Yayasan Ponpes Tahfizh Al Mumtaz Ustadz Rifa’i S.Pdi mengucapkan selamat datang kepada Wakil Gubernur beserta rombongan.

Rifa’i mengatakan bahwa Ponpes ini berdiri sudah setahun lebih. Berdirinya ponpes tanah yang diwakafkan oleh keluarga almarhum H.Ibrahim HS seluas 10 rante.
Alhamdulilah sampai saat ini jumlah santri sudah mencapai seratus santriwati,”ujarnya

Demikian Wagubsu H. Musa Rajekshah mengatakan pentingnya mendirikan Ponpes untuk meningkatkan keimanan bagi generasi penerus.

“Kalau iman mereka sudah tidak ada dan mereka akan menghalalkan segala cara. Alhamdulilah di Batu Bara ini sudah banyak berdiri Rumah Tahfizh Qur’an, dengan ini nanti masyarakat Batu Bara khususnya akan mendapat rahmat dari Allah SWT,” ujar Wagubsu.

Acara dilanjutkan wagubsu berikan Piagam Perhargaan kepada Pendiri Rumah Tahfizh Qur’an dan Pewakaf Tanah kepada Zulfattah pendiri Yayasan Taman Barokah Rizki (TBR), Ustadz Zulfikri Humaidi Spd.i Pendiri Rumah Tahfizh Qur’an Al Ikhlas dan Keluarga Almarhum H.Ibrahim HS.

Turut hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Frima, SE, Pengurus Golkar Kabupaten Batu Bara, Rektor STIT, Pengurus Daerah Al Washliyah Kabupaten Batubara,(sb/ru)