Ketua Pewarta Jenguk Wartawan, Rudi Arman yang Menderita Sakit Paru-Paru

Ketua Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH menjenguk wartawan Harian Waspada tersebut di kediamannya Jalan Banteng Ujung, Desa Mekar Sari, Delitua, Jumat (26/11/2021). (SB/F-HL)

sentralberita|Medan~Prihatin melihat kondisi wartawan yang sering bertugas di kepolisian. Badannya tampak terlihat kurus dan berbicara masih tersengal-sengal.

Wartawan tersebut adalah Rudi Arman (51). Beliau bertugas sebagai wartawan di Harian Waspada yang sekarang berpos di Polrestabes Medan.

Namun saat ini pakum. Karena masih pemulihan sakit paru-paru dan gula yang dideritanya.

Jumat Barokah kali ini, Ketua Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH menjenguk wartawan Harian Waspada tersebut di kediamannya Jalan Banteng Ujung, Desa Mekar Sari, Delitua, Jumat (26/11/2021).

Saat menjenguk Rudi Arman, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis,SH didampingi Wakil Ketua Khairunnas dan anggota Bardansyah, Zek Ahmadi, dan Panroi Sihombing.

Rudi Arman bercerita, sudah 5 bulan berdiam diri di rumah untuk memulihkan penyakit yang dideritanya.

Dia mengatakan, ada bermasalah di paru-parunya sehingga menyebabkan sesak napas. “Awalnnya sesak napasnya parah, tapi sekarang sudah mulai berkurang. Gula juga ada, namun sudah normal, ” ungkapnya.

Dalam kegiatan Jumat Barokah itu, Ketua Pewarta Polrestabes Medan, Chairum Lubis, SH memberikan santunan dan sembako berupa beras dan minyak goreng kepada Rudi Arman.

Rudi Arman mengucapkan terima kasihnya kepada Ketua Pewarta Polrestabea Medan, Chairum Lubis, SH atas kunjungannya dan pemberian santunan dan sembako.

Ketua Pewarta Polrestabes Medan, Chairum Lubis, SH menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan program kerja Pewarta Polrestabes Medan yang rutin dilaksanakan setiap Jumat.

“Kebetulan hari ini ada wartawan Rudi Arman yang sakit kita jenguk sekaligus memberikan santunan dan sembako. Inilah wadah Pewarta selalu peduli dengan sesama profesi,” kata Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut.

Kegiatan ini terlaksana tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Kabareskrim Polri, Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH, SIK, MH, Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Panca Putra Simanjuntak, MSi dan Waka Polda Sumut, Brigjen Pol. H. Dr. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi.

Selain itu arahan dari Kasektupa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko SIK MSi.

Chairum Lubis mendoakan semoga Rudi Arman cepat sembuh dan dapat beraktivitas seperti biasa.(SB/01)