Gegara TV Meledak, Rumah di Tebingtinggi Musnah Terbakar

Ilustrasi rumah terbakar.

sentraberita | T.Tinggi ~ Sebuah rumah semi permanen di Desa Penggalangan, Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) ludes terbakar Jumat (5/11/2021) dini hari. Kebakaran tersebut diduga disebabkan tv pemilik rumah meledak. 

Kasubbag Humas Polres Tebingtinggi Iptu Agus Arianto mengatakan kejadian bermula saat korban bersama dengan dua orang anaknya tidur di ruang tamu. Sekitar pukul 03.00 WIB tiba-tiba terdengar suara ledakan televisi yang ada di buffet rumah mereka. 

“Ledakan tersebut memicu percikan api yang langsung membakar lemari. Korban yang terkejut kemudian berusaha menyelamatkan diri keluar rumah bersama dengan anak-anaknya,” kata Agus. 

Selanjutnya, Sapri pemilik rumah berteriak minta tolong ke warga sekitar. Selanjutnya, warga yang berusaha memadamkan api sembari menunggu petugas pemadam kebakaran tiba. 

“Sekitar satu jam api dapat dipadamkan namun rumah beserta isinya telah ludes rata dengan tanah. Kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai puluhan juta rupiah,” ucapnya. (in)