Disambut Hangat, Gubsu: “Merauke Kampung Kedua Saya”

sentralberita| Merauke ~ Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mendapat sambutan hangat saat, tiba di Merauke, Minggu (10/10).

Gubsu yang hadir bersama istri Nawal Lubis dan Wakil Ketua III KONI Sumut Kisharyanto Pasaribu, sebaik turun dari tangga pesawat langsung disambut tarian-tarian khas Papua. Sementara itu Wakil Bupati Merauke H Riduan S. Sos MPd bersama Danrem 174 / ATW Brigjen TNI Bangun Nawoko, Dandim 1707 Letkol Inf Rois Edy Susilo, Kapolres AKBP Untung Sangaji, Kepala Bea Cukai Dian Kaban dan perwakilan Forkofimda serta official Kontingen PON Sumut klaster Merauke pimpinan Drs Chairul Azmi Hutasuhut, menanti di pintu masuk VVIP Bandara Mopah Merauke.

“Selamat datang kembali di Merauke Pak, ” ujar Wakil Bupati H Riduan menyambut kedatangan Gubsu sembari menyematkan hiasan kepala khas kepada Edy Rahmayadi.

Gubsu Edy Rahmayadi dan istri Nawal Lubis dengan senyum khasnya membalas sapaan para penyambut yang terkesan tidak asing dengan sosok Gubsu.

Hangatnya sambutan terhadap Gubsu Edy Rahmayadi tidak terlepas karena Jenderal Bintang Tiga Purnawirawan TNI ini sebelumnya pernah bertugas sebagai Danrem 174 /Merauke sekira tahun 2012 lalu.

Baik Gubsu dan masyarakat Merauke sepertinya memiliki ikatan bathin tersendiri. Hal ini karena saat menjabat Danrem Merauke, Edy Rahmayadi promosi pangkat Brigadir Jenderal. Dan di masa kepemimpinan Edy Rahmayadi-lah, Danrem di Merauke berpangkat Jenderal Bintang satu.

Saat menjadi Danrem, Edy Rahmayadi juga dikenal dekat dengan para prajuritnya. Markas Danrem Merauke juga dibangun di masa kepemimpinannya. Ia juga vakrab dengan warga disana karena sering turun ke berbagai daerah.

Tidak heran, saat rehat sejak di ruang VVIP Bandara Mopah, baik Gubsu dan Istri Nawal Lubis terkesan begitu akrab dengan para pejabat Merauke yang datang menyambutnya.

Kepada para wartawan, Gubsu menyebutkan, Merauke adalah kampung keduanya, setelah Medan dan Sumut. “Merauke ini adalah kampung kedua saya, karenanya saya datang kemari, sekaligus menyaksikan atlet –atlet Sumut yang berlaga di PON XX/2021 Papua,” ujarnya.(SB/01/mp )