Pengadaan Pakaian Dishub dan Rehabilitasi Perlengkapan Jalan Kota Medan Disorot

sentralberita | Medan ~ Anggota komisi 4 David Roni Sinaga dari fraksi PDI Perjuangan menanyakan tentang pengadaan pakaian dinas perhubungan, dan rehabilitasi perlengkapan jalan banyak di keluhkan masyarakat seperti polisi tidur dan juga lampu jalan/merah yang sering tidak berfungsi yang mengakibatkan terjadinya kecelakaan, ucap Roni saat rapat tentang pembahasan P-APBD kota Medan Tahun 2021 yang di buka langsung oleh ketua komisi 4 Paul Mei Anton Simanjuntak, bersama Dinas Perhubungan (Dishub) kota Medan, Selasa(21/9) di ruang komisi 4 DPRD kota Medan.


Dikatakan, Iswar Lubis Kadishub kota Medan dari sekian pertanyaan itu tidak ada dalam P- itu adalah anggaran murni dinas perhubungan, untuk pengadaan pakaian dinas untuk pergantian seluruh pegawai PNS dan Honorer sudah selayaknya pergantian pakaian dinas diganti karena sejak 2018 tidak diganti, siapkan untuk 1025 pakaian dinas dan PDL untuk kantor serta lapangan dengan anggaran 800 sekian juta. Tentang penambahan tidak ada, saat ini untuk pegawai dengan sistem yang ada.


Berkaitan dengan penyediaan perlengkapan jalan ini untuk Marka , ITC , dan rambu, kemudian untuk rehab dan pemeliharaan traffic light semuanya ada di murni anggaran kita, ucap Iswar  berkaitan dengan polisi tidur dishub tidak ada bangun dan bila ada di lingkungan-lingkungan kita akan coba edukasi bagaimana cara teknis pembangunannya agar standar dari sisi ketinggiannya, jelasnya.


Sementara itu Ranville Napitupulu dari fraksi Partai Solidaritas Indonesia(PSI) meminta karena belum banyaknya halte, untuk rambu-rambu di jalan untuk ukurannya agar ditambah tingginya agar rambu-rambu jalan raya jelas di lihat masyarakat khususnya pengguna jalan raya.


Menanggapi hal itu, Iswar Lubis menjelaskan memang di awal beroperasional Trans Metro Deli dan juga awal-awal masa pandemi pada saat itu kemampuan anggaran kita hanya menyiapkan rambu standar yang tiang pendek, tapi rencana tahun ini kita coba bangun rambu tiang tinggi sebanyak 75 unit dan mungkin di R- 2022 berikutnya akan di sempurnakan lagi, pungkasnya. (01/red)