Bank Aceh Syariah Cabang Idi Serahkan Bantuan Dana CSR Budidaya Ubi Kayu

sentralberita | Aceh Timur ~PT Bank Aceh Syariah Cabang Idi kembali menyalurkan bantuan dana untuk Kelompok Usaha Budidaya Ubi Kayu dengan anggaran dari Program Bantuan Dana Corporate Social Responsibility (CSR) ke beberapa kelompok usaha budidaya ubi kayu di beberapa kecamatan dalam Kabupaten Aceh Timur. Kamis, (23/09/2021).

Penyerahan bantuan CSR tersebut diserahkan oleh Bupati Aceh Timur H Hasballah M Thaib bersama Pimpinan Bank Aceh Syariah Cabang Idi, Teuku Firmansyah yang diserahkan secara simbolis kepada perwakilan masing-masing ketua kelompok usaha budidaya ubi kayu tersebut.

Kelompok yang mendapatkan bantuan tersebut di antaranya Kelompok Tani Ubi kayu TGK. Bugeng, Desa Pante Panah dan Kelompok Saban Tani Jaya, Desa Buket Kareung keduanya berada di Kecamatan Pante bidari.

Pimpinan Bank Aceh Syariah Cabang Idi, Teuku Firmansyah menyampaikan, dalam beberapa tahun ini Bank Aceh Cabang Idi melalui program dana CSR telah membantu beberapa kelompok tani lainnya, yang salah satu tujuannya adalah untuk meningkatkan taraf perekonomian para petani di wilayah Aceh Timur serta sebagai upaya untuk memenuhi permintaan komoditi utama yang bersumber dari ubi kayu dimana hal tersebut juga sangat sejalan dengan program Bupati Aceh Timur yang sangat mendukung peningkatan perekonomian masyarakat Aceh Timur terutama dalam bidang pertanian.

Bupati Aceh Aceh Timur H Hasballah M Thaib juga menyampaikan, saat ini Kabupaten Aceh Timur telah berhasil melakukan pembibitan secara mandiri dan telah mendapatkan hak paten dengan nama ” Sibereh “ sebagai nama produk lokal hasil petani Aceh Timur.

H Hasballah M Tahib juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada manajemen Bank Aceh Syariah, khususnya Cabang Idi atas plot dana CSR kepada lembaga Budi daya Tanam Seperti budidaya Ubi kayu di Aceh Aceh Timur.

Atas nama Pemerintah Daerah saya menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Bank Aceh Syariah, bantuan dana CSR ini sangat membantu bagi Masyarakat Petani, kata H Hasballah M Thaib.

Sebelumnya pihak Bank Aceh Syariah Cabang Idi juga telah menyalurkan bantuan dana CSR kepada Kelompok Tani Maju Bersama Desa Alue Lhok Kecamatan Idi Tunong dan Kelompok Tani Rahmat Ilahi Desa Seneubok Rambong.

Dalam acara penyerahan Bantuan dana CSR tersebut turut dihadiri oleh Kadis Pertanian serta unsur Forkopinda Kabupaten Aceh Timur. (SB/RA)