Polda Sumut dan ACT Medan Berkolaborasi Hadapi Pandemi Covid19

sentralberita|Medan~Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Kota Medan, akan meningkatkan kerjasama dalam menghadapi pandemic Covid19 di wilayah Sumatera Utara. Hal ini di sepakati saat kunjungan ACT Medan ke Markas Kepolisian Polisi Daerah (Mapolda) Sumatera Utara, Selasa (20/7).

Kehadiran ACT diterima langsung oleh Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dan Waka Polda Brigjen Pol. Dr. H. Dadang Hartanto, SH, SIK, M.Si, beserta jajarannya. Disela-sela acara penyembelihan Qurban Polda Sumut di Mabes Polda.

Dalam pertemuan tersebut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya atas kesediaan ACT Medan untuk berkolaborasi dengan Poldasu, dalam bentuk support 1500 liter minyak goring yang didistribusikan bersamaan dengan distribusi daging qurban Polda Sumut.

Selain itu Irjen Pol RZ Panca menyampaikan bahwa dalam kondisi pandemik seperti ini Kepolisian RI tidak dapat bergerak sendiri. Kita harus bergotong royong dan berkolaborasi, menggandeng siapa saja dari berbagai elemen masyarakat, agar permasalahan di masyarakat cepat teratasi segera.

“Saya sampaikan juga agar ACT silahkan berkolaborasi dengan Polres di setiap kabupaten/kota yang ada di Sumatera Utara ini. Poldasu siap memfasilitasi apa saja selama kolaborasi ACT dan Polda Sumut ini dapat terwujud, ujar Kapolda.

Rinaldi Tambunan selaku Head of Marketing ACT Sumatera Utara, yang menhadiri undangan Kapolda pada pertemuan itu juga menyampaikan sambutannya juga mengucapkan terimakasih kepada Poldasu yang berkenan berkolaborasi dengan ACT Medan.

“Isha Allah selajutnya kita masih ada program- program yang sifatnya membantu masyarakat. Yang disampaikan Bapak Kapolda ini sangat sama dengan apa yang menjadi isu program nya ACT, yaitu darurat solidaritas pandemik ini sangat dirasakan masyarakat kecil maka kehadiran kita hari ini semoga bisa membantu banyak orang,” kata Rinaldi. (SB/01)