Wali Kota Medan dan Ketua TP PKK Sholat Idul Fitri 1442H Di Pendopo Rumah Dinas

sentralberita | Medan ~ Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution,SE.,MM bersama Ketua TP PKK Kota Medan, Ny. Kahiyang Ayu Muhammad Bobby Afif Nasution melaksanakan sholat Idul Fitri 1442H di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Medan, Kamis (13/5).

Pelaksanaan sholat ied ini tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan menggunakan masker dan menjaga jarak. Pelaksanaan sholat ied mulai dilakukan tepat pukul 7.35 wib.Bertindak selaku imam dan Khatib dalam sholat ied kali ini ialah Al Ustadz Muhammad Nursyam,S.Pdi. Sholat ied berjamaah ini pun berlangsung dengan Penuh khusyuk.

Usai melaksanakan sholat, khatib dalam khotbahnya mengangkat kisah Sayyidina Ali Bin Abi Thalib bersama istri Fatimah az-Zahra yang memberikan gandum dan qurma kepada fakir miskin menjelang Idul Fitri. Padahal pada saat Idul Fitri, Sayyidina Ali Bin Abi Thalib bersama Fatimah az-Zahra hanya memakan gandum yang sudah berbau busuk.

“Ini menunjukkan kecintaannya kepada kaum fakir miskin.”kata Nursyam.

Dari kisah tersebut khatib mengajak para jamaah untuk merenungi bahwa hidup tidak sendirian di dunia, banyak orang-orang di sekeliling yang membutuhkan bantuan kita.”ujarnya.(01/red)