Pesantren Kilat Ramadhan Konsep Alam Akan Dilaksanakan di Kampung Sejahtera, Camat Petisah: Kita dukung

sentralberita|Medan~Kelurahan Petisah Tengah bersama Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS), dibantu oleh Turun Tangan Medan, akan melaksanakan kegiatan Pesantren kilat Ramadhan dengan

konsep alam, yang akan dilaksanakan pada Kamis, (29/4/2021) sampai dengan Minggu, (2/5/2021) bertempat di lapangan serbaguna, Jalan Haji Zainul Arifin, Kampung Kampung Sejahtera, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para peserta, dalam ilmu agama.

“Kegiatan yang direncanakan ini, (Pesantren kilat) sangat bagus dan positif sekali, terlebih lagi dimasa anak-anak sedang tidak bisa bersekolah dengan bertatap muka langsung di sekolahnya mereka, nah dengan pesantren kilat

ini diharapkan para calon peserta dapat mendapatkan ilmu pengetahuan dan agama” ujar Agha Novrian, Camat Medan Petisah, didampingi Lurah Petisah Tengah, Juni Hardian usai silaturahmi di Kantor Camat Medan Petisah, Jalan Iskandar Muda Medan, Jumat (23/4/2021).

Pelaksanaan kegiatan Pesantren kilat Ramadhan ini belum pernah dilakukan oleh masyarakat, apalagi di kampung Sejahtera, namun gebrakan ini nantinya akan menjadi agenda rutin pihak Kelurahan bekerjasama dengan P3KS dan beberapa lembaga seperti Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan, Eksplore Sumatera, Vertical Rescue Regional Sumut, serta Turun Tangan Medan di setiap tahunnya.

“Memang pesantren kilat ini salahsatu kegiatan yang belum pernah dilaksanakan oleh Pemerintah Kelurahan, apalagi warga Kampung Sejahtera. Namun, dengan adanya kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat yang sudah terbangun ini, segala kegiatan bisa kita lakukan secara bersama-sama” tutur Aminurasid Ketua P3KS.

Diinformasikan kepada warga untuk bisa mendaftarkan diri untuk bisa mengikuti kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan 1442 Hijriyah, yang dimulai pada hari Kamis, 29 April 2021, hingga 3 hari kedepannya, di Kampung Sejahtera. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan man faat bagi para pesertanya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.(SB/01)