Pengurus Askab PSSI Karo Resmi Dilantik, Kodrat Shah : Sepak Bola Karo Harus Bisa ke Liga 1

sentralberita | Karo ~ Pengurus Asosiasi Kabupaten PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia) Kabupaten Karo periode 2021 – 2024, resmi dilantik. Sebagai Ketua Umumnya, yaitu Theopilus Ginting.
Pelantikan dipimpin oleh Ketua Asprov PSSI Sumut Kodrat Shah, dilaksanakan Aula Lotus Hotel Sibayak Brrastagi, Sabtu (3/4).
Hadir dalam acara itu, Wakil Bupati Karo
Theopilus Ginting yang juga Ketua Askab PSSI Karo, Ketua KONI Karo Kelion Defari, Kadispora T Karo, Robert Bili Parangin- Angin, Sekretaris Ir Fityan Hamdi,  anggota Ir Irsan Lubis , Muhamad, Hasaniddin, Rianto Ahgly, dan para undangan lainnya.
Ketua Asprov PSSI Sumut Kodrat Shah mengatakan, “Saya ucapkan selamat kepada jajaran Pengurus Askab PSSI Karo yang baru. Beban di pundak para pengurus cukup berat, utamanya dalam membina persepakbolaan anak dan remaja”, ucapnya.
Lebihlanjut Kodrat, dengan dilantiknya Askab Karo saya yakin dengan pengurus akan bisa membesarkan sepakbola karo. Dan harapan saya kepada  seluruh klub sepakbola  yakni  11 klub  agar melengkapi kelengkapannya sebagai anggota sesuai dengan peraturan dan tertib sepakbola  sebagaimana harapan kita bersama.
Masih Kata Kodrat yang juga Ketua MPW PP Sumut, keedepan tidak ada lagi klub yang tidak memenuhi persyaratan. Kita berharap  klub agar melengkapi  berbagai persyaratan agar sepak bola kita bisa menjadi kebanggaan Dumut. Dimana nantinya pertandingan sepak bola ditargetkan dari Liga 3, ke Liga 2 sampai liga 1 sehingga mudah-mudahan dari Liga 2 dan Liga 3 kita bisa bersaing dengan sportif, bebernya.

Sementara Kadispora Tanah Karo Robert Peranginangin mengatakan, pemkab Karo mengucapkan terima kasih kedatangan  Ketua Kodrat Shah untuk melantik Askab PSSI Karo.  Apalagi pengurus sudah berjanji untuk meningkatkan prestasi olahraga khususnya  persepakbolaan. ditambah lagi pengurus diisi oleh orang-orang yang berkualitas baik dari politisi hingga pengusaha, katanya.

Ketua Koni Tanah Karo Kellion Depari mengatakan, berjanji fokus bekerjasama dengan semua stakeholder. Apalagi saat ini sudah ada 5 klub sudah menjadi anggota sehingga terbuka pintu lebar untuk bekerjasama dan bersinergi untk mengembangkan sepak bola karo, ucapnya.


Ketua Askab PSSI Karo Theopilus Ginting mengatakan, kita masyarakat karo marilah kita bersinergi dan satu hati dengan potensi yang untuk membesarkan sepak bola di karo ini. 

Dengan demekian  dengan kebersamaan kemajuan sepak bola karo dapat kita wujudkan, ucapnya. Begitujuga soal target dari liga 3 ke liga 2 dan liga 1 kita mendorong semua aspek untuk memberikan fasilitas pendukung sebagai langkah awal, ucapnya.


Ditamnahkan,  soal pelatih juga akan kita fasilitasi agar mendapat lisensi sehingga dapat melatih pesepak bola karo dengan maksimal sebagaimana harapan kita bersama, pungkas Wakil Bupati Karo terpilih ini. (rel/01)