Medan Masih Kota Aspal ‘Berjuta’ Lubang

sentralberita | Medan ~ Kerusakan
 jalan sangat parah masih dirasakan warga Kota Medan. Salah satunya terjadi di Jalan Marelan Raya Pasar Lima, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara.

Apalagi saat musim hujan turun, jalan yang rusak dan berlubang tersebut tergenang air hujan, hingga meresahkan pengendara yang melintas, khususya pengendara beroda dua, karena sangat membahayakan.

Abdul Silitonga salah seorang sopir mini bus angkutan kota, mengatakan, dengan rusaknya Jalan Marelan Raya, yang menghubungkan Kota Medan, ke Pelabuhan Belawan dan sebaliknya itu, sangat meresahkan bagi pengguna jalan ternasuk para sopir angkutan kota.

Mereka setiap hari hilir mudik di jalur tersebut untuk mengangkut penumpang umum, sementara kondisi jalan rusak parah , hal ini bisa memicu kerusakan pada mobil angkutan umum yang beroperasi.

Relawan pengantur lalu lintas di jalan tersebut, Hendi Awan mengatakan, kondisi kerusakan jalan ini sudah terjadi berbulan-bulan lamanya, dan pernah ditimbun dengan pasir serta batu, namun setelah diguyur hujan deras kondisi jalan akan kembali rusak.

“Kami berharap Pemkot Medan, segera memperbaiki jalan yang rusak di Marelan Raya tersebut, karena sudah banyak pengendara sepeda motor khususnya pengendara wanita yang terjatuh di jalan yang rusak itu,” tegasnya. (si)