Maling di Deli Serdang Tinggalkan Motor Usai Curi HP

sentralberita | Deli Serdang ~ Entah apa yang dipikirkan seorang maling handphone (HP) ini. Mungkin baginya lebih berharga sebuah handphone daripada satu unit sepeda motor yang nilainya jauh lebih mahal.

Pasalnya, rumah Sujarman (46) salah seorang wargaDusun III Desa Sialang Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Deli Serdang ,disantroni maling,Rabu (7/4/2021) sekira pukul 03.00 WIB dini hari.

Uniknya, tak jauh dari rumah Sukarman ditemukan sepeda motor Suzuki Satria FU warna hitam diduga milik maling yang sengaja ditinggalkan karena takut diketahui warga. Sayap dan batok lampu sepeda motor berwarna hijau, tanpa plat BK itu ditutupi dengan sampah. Akibatnya, kehebohan pun terjadi di desa tersebut.

Berdasar informasi diperoleh, begitu mendengar cok hapenya dicabut pelaku, Fina Rahayu tersentakdan terbangun dari tidurnya. Dia pun sempat melihat pelaku masuk ke dalam kamar. Fina lantas menjerit dan meminta tolong. Sehingga pelaku kabur lompat dari jendela kamar. Beruntung, teriakan Fina Rahayu didengar jiran tetangganya.

Dalam sekejab warga berkeluaran dari rumahnya masing-masing dan kemudian mendatangi rumah Fina Rahayu. Setelah tahu jalan ceritanya, warga langsung berpencar untuk mencari pelaku.

Usai berkeliling beberapa jam, akhirnya warga menemukan sepeda motor Suzuki Satria FU warna hitam, sayap dan batoklampunya warna hijau, tidak adaBK. Posisi sepeda motor tidak jauh dari rumah Sujarman dan ditutupi dengan sampah.

Akhirnya, Sujarman menghubungi petugas Polsek Bangun Purba dan melaporkan rumahnya disantroni maling. Paginya sekira pukul 09.45 WIB, Sujarman buat pengaduan ke Polsek Bangun Purba.

Kanit Reskrim Polsek Bangun Purba Ipda HT Pardede bersama jajarannya langsung menuju TKP rumah Sujarmandi Dusun 3 Desa Sialang. “Kini pelaku pencurian hape tersebut dalam kejaran petugas. “”Kita sudah turun ke lokasi kejadian rumah Bapak Sujarman,” ungkap Ipda HT Pardede.
(si)