KONI Yakin PJSI Medan Berikat Yang Terbaik

Peserta Penataran dan Pelatihan Dasar Judo PJSI Medan 2021 pose bersama Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani dan Ketua PJSI Medan Josef Yus di Medan.

sentralberita|Medan~ Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani yakin PJSI Medan akan memberikan yang terbaik untuk peningkatan prestasi olahraga Kota Medan.Khususnya dalam menyambut perhelatan PON XXI Tahun 2024 di mana Sumut menjadi tuan rumah bersama Aceh.

Hal itu dikatakan Ketua Umum KONI Medan ketika membuka Penataran dan Pelatihan Dasar Judo yang digelar PJSI Medan di Padepokan Judo, Jl. Gaharu Medan.

Untuk menciptakan seorang atlet yang andal, sebut Eddy Sibarani, setidaknya ada tiga faktor personil yang harus terpenuhi dahulu. Yang pertama kepengurusan, kedua pelatih dan ketiga adalah wasit atau juri.

“Pada hari ini PJSI telah menyahutinya, dengan memulai program terhadap peningkatan pelatih. Walaupun out putnya tetaplah menciptakan atlet-atlet yang andal,” sebutnya dalam pelatihan dua hari ini.

“Kita yakin lewat program ini akan lahir lagi atlet-atlet judo andal yang dikemudian hari akan mengharumkan nama Medan di pentas Nasional. Harapan kita tentu PJSI Medan tetap menjadi penyumbang utama atlet judo untuk Sumut,” kata Ketua Umum KONI Medan

“Kita ketahui 2024 Sumut dan Aceh menjadi tuan rumah PON. Setidaknya hari ini kita telah melakukan tahapan untuk menuju ke sana dengan dilaksanakannya pelatihan ini.

Kami yakin dengan Sumut Aceh menjadi tuan rumah PON 2024, ini menjadi sebuah momentum langka. Artinya peluang ini harus digunakan, karena faktor tuan rumah antara lain dengan dukungan langsung dari penonton tentu memberi peluang lebih besar untuk bagi atletnya untuk menjadi juara,” ujar Eddy Sibarani.

Ketua PJSI Medan Josef Yus mengatakan, pelatihan diikuti 20 peserta berlangsung dua hari yang berlangsung `10-11 April.

Dia mengakui Medan masih kekurangan pelatih dan lewat pelatihan ini bisa lahir kader-kader pelatih untuk melahirkan atlet-atlet andal.

“Pelatihan melibatkan instruktur dari PJSI Sumut dengan materi antara lain balance, teknik jatuh badang, kuncian dan lainnya,” kata Yosef Yus yang mengapresiasi dukungan KONI Medan selama ini.

“Kita siap menjawab tantangan dari Ketua Umum KONI Medan yang meminta atlet judo Medan tetap sebagai penyumbang atlet terbesar untuk kontingen Sumut,” tutupnya.(SB/01)