Dugaan Mal Administrasi Perijinan PT BUKB, Projo Karo Akan Demo Seminggu

 sentralberita | Kabanjahe ~ Projo Tanah Karo kembali adakan Aksi Demo Damai ke kantor DPRD Karo di Kabanjahe, yang akan dilaksanakan selama satu minggu, Kamis – Kamis / 15-22/4, yang akan dihadiri 50 orang dari Projo dan elemen masyarakat Karo dengan kordinator Loyd Reynold Ginting, untukendesak Pemkab Karo meninjau ulang ijin yang telah di keluarkan Pemkab Karo dan bila perlu mencabutnya karena  diduga penuh cacat administrasi.

         Loyd kepada awak media, Senin di Kabanjahe, mengatakan pihaknya sangat menduga adanya mal administrasi atas perijinan yang dikeluarkan pihak instansi pemerintah Karo yang telah dikeluarkan 4 ijin untuk PT BUKB sebagai pemilik HGU di lahan Siosar Tiga panah, diduga ada kesalahan dalam pengajuan berkas.

Dan dirasa aneh begitu serba cepat pelayanan yang diberikan, untuk itulah kami.peelu.kejelasan tentang empat ijin yang telah dikeluarkan Kantor Perijinan Pemkab Karo diantaranya hal Pernyataan sebelah menyebelah, pernyataan tidak silang sengketa dan UKL/UPL serta Amdal Lingkungan Hidupnya, diantara patut diduga ada kejanggalan atau pemalsuan data maupun ke arah fiktif. Inilah fasar kami mengadakan aksi demo damai selama satu minggu ke kantor pemerintah dan wakil rakyat di Kabanjahe, agar benar-benar selektif dalam mengeluarkan ijin, jangan karena unsur pesanan atau hal buruk lainnya, ujar Loyd dengan pasti.

         Pada keaempatan ini, kepada warha masyarakat Karo yang ingin ada perubahan untuk keadilan dan kebenaran dalam pelayanan administrasi pemerintah di Kabupaten Karo ini, mohon dukungan doa dan harap maklum bila ada terganggu dalam aksi damai ini, tutur Loyd dengan rendah hati. (hc)