Anggota DPRK Aceh Singkil Apresiasi Puskesmas Kuta Baharu di masa Pandemi Covid 19

sentralberita|Aceh Singkil ~Anggota DPRK, H. Aminullah melakukan kunjungan kerja (Kunker) dalam rangka pelaksanaan peningkatan pelayanan di masa Pandemi Covid 19 di bulan Ramadhan, bertempat di Puskesmas kuta Baharu Aceh Singkil, Selasa (26/04/2020).

Dalam keterangannya kepada awak media sentralberita.com, H.Aminullah selaku anggota DPRK Aceh Singkil mengapresiasi Kepala puskesmas Kuta Baharu di masa Pandemi Covid 19.

“Diharapkan dengan adanya kungker ini, maka pelayanan terhadap masyarakat akan semakin meningkat, terutama dimasa Bulan Ramadhan ini,” ucapnya.

Selain itu pelayanan dan sosialisasi kesehatan harus berharap langsung seluruh masyarakat, begitu juga terhadap ibu hamil, bayi dan ibu menyusui yang ada di kampung-kampung.

Selanjutnya, dinas terkait kesehatannya terus membenahi dan mengawasi fungsi seluruh pusat masyarakat (Puskesmas) yang ada sebagai garda terdepan dalam melakukan pelayanan kesehatan di kecamatan.

“Puskesmas sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan masyarakat di kecamatan, fungsinya harus keluar, baik dari sisi aparatur maupun pelayanan medis,” harapnya.

Disebutkan, seluruh petugas Puskesmas melayani pelayanan kesehatan secara optimal kepada seluruh masyarakat. Begitu juga dengan bidan yang berada di pusat kesehatan masyarakat kuta Baharu, harus berperan aktif dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Kita juga meminta masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan secara ketat, mengenakan masker, menjaga jarak, mengukur tangan pakai sabun dan lainnya untuk mencegah penularan Covid 19,” ucap Aminullah.

Sementara Camat kuta Baharu Ganda Suryadi Bancin, mengatakan, mengapresiasi dan bangga semenjak dr.Dewi Manik sebagai Kepala Puskesmas Kuta Baharu yang meningkatkan pelayanan dan memiliki

pelayanan unggulan yang berakses langsung ke masyarakat seperti pelayanan kesehatan terhadap beberapa penyakit yang terjadi pada masing-masing daerah kerja Puskemas tersebut.

“Di sisi lain, kualitas sumber daya tenaga medis juga terus ditingkatkan melalui pendidikan dan pelatihan. Itu sangat penting sehingga pelayanan kesehatan pada masyarakat semakin optimal,” ujarnya. (SB/SF)