9 Pejabat Kepala Kampong Resmi Dilantik Walikota Subulussam

sentralberita|Subulussalam~Wali Kota Subulussalam Affan Alfian Bintang melantik sembilan Penjabat (Pj) Kepala Kampong atau Kepala Desa di lingkungan pemerintahannya. Pelantikan berlangsung di aula Pendopo Wali Kota Subulussalam, Rabu sore (21/4/2021).

Sembilan Pj Kepala Kampong itu meliputi tiga kecamatan, yaitu wilayah Kecamatan Penanggalan yakni Jhon Hendra Syahputra sebagai Pj Kepala Kampong Penggalan, Nurmini Angkat sebagai Pj Kepala Kampong Penanggalan Barat, Buah Ben Bintang sebagai Pj Kepala Kampong Penanggalan Timur, dan Maradona Maharaja SHI sebagai Pj Kepala Kampong Dasan Raja.

Kemudian wilayah Kecamatan Simpang Kiri, yaitu Jahirul Saleh ST sebagai Pj Kepala Kampong Subulussalam Timur, Tonggul Sodugaon Sijabat sebagai Pj Kepala Kampong Belegen Mulia dan Mustakim SPd.SD sebagai Pj Kepala Kampong Danau Tras.

Sementara untuk wilayah Kecamatan Sultan Daulat yaitu Sabran AMa sebagai Pj Kepala Kampong Batu Napal dan Surianto sebagai Pj Kepala Kampong Jabi-jabi Barat.

Dalam sambutannya, Affan Alfian Bintang mengatakan bahwa pelantikan Pj Kepala Kampong tersebut terkait telah berakhirnya masa jabatan kepala kampong di beberapa desa itu.

Wali Kota yang akrab disapa Pak Bintang ini menyatakan bahwa terkait penunjukan para Pj Kepala Kampong yang dilantiknya itu secara khusus bertugas untuk menyukseskan pelaksanaan pemilihan kepala kampong di desa itu nantinya, sekaligus menjalankan roda pemerintahan di masa kekosongan kepala kampong defenitif di desa-desa itu.

“Saya minta kepada Pj Kepala Kampong yang kami lantik hari ini agar dapat melaksanakan roda pemerintahan di desa secara baik dan akuntabel. Laksanakan amanat ini dengan penuh tanggung jawab,” pinta Bintang seusai memimpin pengangkatan sumpah Pj Kepala Kampong.(SB/SF)