Mesin Blower PT ADEI Terbakar

sentralberita | Tebingtinggi ~ Mesin Blower pengolahan getah karet milik PT. ADEI Crumb Rubber Industri yang terletak di Jalan Imam Bonjol Kelurahan Tebing Tinggi Lama, Kecamatan Padang Hilir Kota Tebingtinggi mengalami kebakaran pada Selasa (30/3/2021).

Kebakaran terjadi berasal dari dalam ruang mesin blower tersebut diduga diakibatkan adanya hubungan arus pendek tegangan listrik.

Demikian dijelaskan Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Suyarso yang didapati wartawan telah berada dilokasi kejadian.

Sebelumnya, saat peristiwa kebakaran itu terjadi, pihak PT. Adei sempat melarang para wartawan masuk ke area untuk meliput kejadian tersebut. Sementara tampak terlihat para karyawan dan sejumlah petugas dari Satpol PP Kota Tebingtinggi, TNI AD dan Kepolisian bebas keluar masuk terkecuali para wartawan yang tertahan diluar pintu gerbang masuk.

Atas perlakuan itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tebingtinggi, Abdul Sani Hasibuan bersama para wartawan yang hendak melakukan peliputan merasa keberatan dan mengancam akan melaporkan pihak perusahaan karena bersikap terkesan menutupi peristiwa kebakaran dan menghalangi tugas wartawan.

Tak berselang lama, barulah pintu gerbang masuk dibuka kepada wartawan. Namun moment penting situasi kebakaran yang mendatangkan sebanyak 5 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemko Tebingtinggi itu sudah terlewatkan, yang tampak hanya sisa bekas telah terjadi kebakaran yang ditandai dengan genangan air dilantai serta kerumunan karyawan dan para petugas kepolisian dan beberapa anggota TNI.

Kebakaran tersebut, menurut Kapolres AKBP Agus Suyarso tidak menimbulkan korban jiwa. Sementara kerugian materi belum bisa diungkapkan dan perlakuan pihak perusahaan terhadap wartawan ia menyatakan itu untuk keselamatan bersama.(SB/jontob-imran)