Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2022 Minggu dan Senin

sentralberita | Jakarta ~ Pertandingan-pertandingan 
kualifikasi Piala Dunia 2022 masih berlangsung hingga akhir pekan kemarin. Berikut hasil lengkap kualifikasi Piala Dunia 2022 termasuk kemenangan timnas Italia dan Jerman.

Spanyol mengemas kemenangan kedua di fase kualifikasi. Sempat tertinggal dari Georgia, La Furia Roja mengemas tiga poin berkat kemenangan 2-1. Sementara Swedia menang 3-0 atas Kosovo, namun Zlatan Ibrahimovic belum mencetak gol setelah comeback membela timnas Blaugult.

Italia untuk sementara memimpin klasemen Grup C setelah mengemas kemenangan 2-0 atas Bulgaria berkat gol Andrea Belotti dan Manuel Locatelli. Posisi Gli Azzurri dikuntit Swiss yang menang 1-0 atas Lithuania.

Prancis mengemas kemenangan pertama di kualifikasi Pila Dunia 2022 ketika bertemu Kazakhstan. Tim Ayam Jantan menang 2-0 atas Ousmane Dembele dan gol bunuh diri Serhiy Malyi. Laga Grup D lainnya yang mempertemukan Ukraina dan Finlandia berakhir imbang 1-1.

Dari Grup F skor besar terjadi saat Denmark menang 8-0 atas Moldova. Sementara Austria menang 3-1 atas Kepulauan Faroe dan Israel seri 1-1 dengan Skotlandia.

Dua kemenangan meyakinkan diraih kontestan Grup I. Polandia menang 3-0 atas Andorra dan Hungaria juga mengemas kemenangan dengan skor seripa saat menghadapi San Marino. Sementara gol Harry Kane dan Mason Mount mengantar Inggris menang 2-0 atas Albania.

Jerman yang hanya menang 1-0 atas Rumania melalui gol Serge Gnabry masih memimpin klasemen Grup J dengan enam poin. Armenia yang menang 2-0 atas Islandia membuntuti dengan poin yang sama namun kalah jumlah gol. Sedangkan Makedonia Utara yang menang 5-0 atas Liechtenstein menempati peringkat ketiga.

Matchday ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa akan berlangsung pada 30 dan 31 Maret. Kemudian pertandingan selanjutnya baru akan dilangsungkan pada awal September.

Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Minggu (28/3) Malam dan Senin (29/3) Dini Hari:

Grup B:
Georgia 1-2 Spanyol
Kosovo 0-3 Swedia

Grup C:
Bulgaria 0-2 Italia
Swiss 1-0 Lithuania

Grup D:
Kazakhstan 0-2 Prancis
Ukraina 1-1 Finlandia

Grup F:
Denmark 8-0 Moldova
Austria 3-1 Kep. Faroe
Israel 1-1 Skotlandia

Grup I:
Albania 0-2 Inggris
Polandia 3-0 Andora
San Marino 0-3 Hungaria

Grup J:
Armenia 2-0 Islandia
Rumania 0-1 Jerman
Makedonia Utara 5-0 Liechtenstein
(cnn)