Bentrok Warga Lagi di Belawan, Aksi Saling Serang Lempar Batu Dibubarkan Polisi

sentralberita | Medan ~ Bentrok melibatkan dua kubu warga kembali terjadi di Jalan Besar Yos Soedarso, Senin (8/3/2021) malam. Dua warga tersebut saling serang dengan lempar batu dan botol.

Masyarakat di sekitar lokasi kejadian, tepatnya Sungai Deli menghubungkan antara Kecamatan Medan Labuhan dan Belawan mendadak heboh dan dihantui rasa ketakutan. Akibat kericuhan ini, membuat akses lalu lintas terhambat.

Asral, warga sekitar lokasi kejadian mengatakan, bentrok dua warga ini terjadi sekitar pukul 20.00 Wib.

“Kejadian pada Minggu malam kembali lagi terjadi. Dua warga terlibat bentrok saling lempar batu. Kami jadi ketakutan dan was-was,” ucap Asral, Selasa (9/3).

Asral mengaku, bentrok dua warga berakhir sekitar jam 21.00 Wib, setelah pihak kepolisian tiba di lokasi kejadian.

“Mereka bubar karena polisi datang ke lokasi kejadian,” akunya.

Atas kejadian ini, kata Asral berharap Polres Belawan segera merespon dan berikan rasa keamanan masyarakat di seputaran lokasi kejadian.

“Polres Belawan harus cepat turun tangan mengatasi persoalan bentrok itu. Karena akibat kericuhan sebelumnya, warung kopi saya dan toko ponsel anak dirusak,” harapnya.

Kapolres Belawan, AKBP MR Dayan melalui Wakapolres, Kompol Herwansyah Putra dikonfirmasi terkait bentrok dua warga kembali terjadi di wilayah hukumnya, mengatakan situasi sudah kondusif.

“Anggota dari Polsek Belawan dan Medan Labuhan sudah turun ke lokasi kejadian,” jawabnya melalui pesan aplikasi WhatsAppnya.

Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Edy Safari ditanya soal bentrok bungkam seribu bahasa meskipun WhatsApp yang dikirim telah dibacanya.

Begitu juga dengan Kapolsek Belawan, Kompol Jefri Naibaho enggan berikan komentar terkiat bentok dua warga.

Sebelumnya, Minggu (7/3/2021) malam, juga terjadi bentrok antara dua kelompok warga. Aksi saling serang terjadi, sehingga membuat susana mencekam. Bahkan arus lalu lintas juga sempat mengalami gangguan.
((gs)