Penyebab Kebakaran Kantor BRI Lubukpakam Diselidiki

sentralberita | Pakam ~ Pihak kepolisian langsung melakukan penyelidikan atas peristiwa kebakaran yang terjadi di area ruang arsip kantor BRI Cabang Lubukpakam Kabupaten Deliserdang yang terbakar Senin, (15/3/2021).

Tim identifikasi Polresta Deliserdang juga sudah turun ke lokasi. Mereka turun sambil mengamankan Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kasat Reskrim Polresta Deliserdang, Kompol Muhammad Firdaus mengatakan pihaknya belum dapat menyimpulkan apa penyebab kebakaran saat ini, Selasa (16/3).

Meski pihak BRI menduga penyebabnya akibat korsleting listrik namun mereka belum dapat memastikannya. 

“Masih penyelidikan dulu. Kita belum berani menyimpulkan sekarang. Tunggu tim Labfor dulu lah turun. TKP sudah kita amankan sekarang,” kata Muhammad Firdaus.

Ia menyebut pihaknya akan segera menyurati pihak Labfor agar secepatnya tim bisa turun.

Sejauh ini ia mengaku belum ada saksi-saksi yang diperiksa namun sudah ada yang didengar keterangannya. 

“Ya CCTV juga (akan diamankan). Saksi-saksi sembari proses nanti bersamaan dengan tim Labfor. Labfor lah nanti yang bisa menyimpulkan karena apa,” kata Firdaus. 

Sebelumnya Kepala Cabang BRI Lubukpakam, Deli tidak mau berkomentar banyak atas peristiwa kebakaran ini. Ia berpendapat kalau penyebab kebakaran ini adalah korselting listrik.

“Korsleting ajanya ini. Nggak usah lah (diliput). Nggak ada kerugian (nasabah),”ucap Deli.

Supervisor BRI Cabang Lubukpakam, Ismail menambahkan kalau dokumen yang terbakar adalah arsip lama. Sama seperti Deli ia pun berpendapat kebakaran ini tidak perlu dipublikasikan.

“Nggak usah lah. Arsip lamanya ini,” kata Ismail. (tc)