Pidato Perdana Bobby Nasution : Hilangkan Ego Sentris

sentralberita | Medan ~ Setelah dilantik menjabat Walikota Medan Wakil Walikota Medan Bobby Nasution-Aulia Rachman periode 2021-2024, Jumat pagi (26/2/2021) di rumah dinas Gubernur Sumut. Selanjutnya dihari yang sama sekiar Pukul 14.35 Bobby Afif Nasution menyampaikan pidato perdana di ruang paripurna DPRD Medan.

Rapat paripurna ini dipimpin Ketua DPRD Medan Hasyim SE didampingi Wakil Ketua Ihwan Ritonga, Rajudin Sagala dan T Bahrumsyah. Turut hadir pimpinan Fraksi anggota DPRD Medan dan pimpiman alat kelengkapan dewan serta unsur Forkopimda. Juga dihadiri Plt Sekwan DPRD Medan Erisda Hutasoit, Kabag Persidangan Halida, Kabag Umum Andi Syukur Harahap dan staf lainnya.

Mengawali rapat paripurna, Ketua DPRD Medan menyampaikan, pidato perdana harus dilakukan Kepala daerah sebelum memulai kinerjanya setelah resmi dilantik. Hal itu menindaklanjuti surat Pempropsu yang ditandatangi Sekda Sabrina tertanggal 19 Pebruari 2021 bernomor 130/289

Dalam surat tersebut disebutkan setelah dilantik menjadi Walikota agar menyampaikan pidato sambutan pada sidang paripurna di DPRD pada hari yang sama.

Selanjutnya, Walikota Medan Bobby Afif Nasution dalam pidatonya menyampaikan, banyaknya permasalahan di kota Medan seperti masalah banjir, sampah dan infrastruktur akan diselesaikan dengan melakukan kolaborasi atau kerjasama semua pihak.

Bahkan, Bobby menyebut persoalan infrastruktur akan selesai dalam 2 tahun ke depan. “Saya yakin masalah infastruktur, 2 tahun ke depan masalah infastruktur bisa selesai,” janji Bobby.

Untuk itu, Bobby mengajak semua pihak dapat lebih jernih menatap kondisi kota Medan menuju kota metropolitan guna mensejahterakan masyarakat. “Mulai hari ini jangan lagi kerja sendiri sendiri dan jangan sampai ada merasa Super Hero. Hilangkan ego sentris lembaga,” paparnya.

Terkhusus untuk mengatasi banjir di kota Medan, Bobby Nasution mengatakan akan kerjasama dengan Pemerintah sekitar yabg dikordinir Pempropsu. Seperti kerjasama dengan Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Karo Binjai dan dartah lainnya. Begitu juga dengan instansi terkait tetap dirangkul. “Masalah banjir akan kita selesaikan mulai dari hulu hingga ke hilir dan tetap minta suport pemerintah pusat,” ujarnya.

Ke depan kata Bobby, Ianya akan optimis mendapat energi baru menyelesaikan berbagai persoalan di kota Medan dan meningkatkan perekonomian di kota Medan.

Diakhir rapat paripurna, Ketua DPRD Medan Hasyim berharap agar kerjasama antara eksekutif dan legislatif dapat berjalan baik demi peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. (01/red)