Kepala BPBD Kab. Karo Harapkan ACT Hadir di Karo

sentralberita | Brastagi ~ Sebanyak 50 relawan, yang tergabung didalam Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kabupaten Karo, hari ini Sabtu (20/2) menjalankan proses Orientasi Relawan. Yang dilaksanakan di Gedung Kesenian Taman Mejuah-juah Kota Berastagi. Orientasi Relawan ini juga dihadiri oleh Kepala Cabang ACT Sumatera Utara Yessi Oktaviana dan Head of Volunteer ACT-MRI Sumatera Utara, Ali Sahniur dan beberapa staf utusan dari kota Medan.
Orientasi Relawan, yang dilaksanakan dengan mematuhi Prosedur Kesehatan Covid 19 ini juga dihadiri oleh Tokoh Masyarakat seperti Ibu Herty Delima Purba, SE, MSP selaku Anggota DPRD Kab. Karo, Bapak Nathanael selaku Kepala BPBD Kab. Karo, dan Jasaya Ginting Ketua Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kab. Karo.

Dalam kesempatannya Herty Delima Purba, SE, MSP sangat mendukung adanya MRI di Tanah Karo karena beberapa kegiatannya terbukti untuk kemanusiaan dan siaga tanggap bencana. Terlebih untuk di kondisi siaga erupsi Gunung sinabung saat ini. Dan dirinya mengaku siap membantu MRI dalam pergerakan, “Saya memiliki harapan besar kepada MRI di Tanah Karo,” ujarnya.
Kepala BPBD Kab.Karo, Nathanael menyampaikan hal serupa. Juga sangat mendukung dengan dibentuknya kembali MRI Kab. Karo. Dan menyatakan siap berkolaborasi dalam siaga dan tanggap bencana serta mengharapkan Aksi Cepat Tanggap untuk segera hadir, dan membuka kantor Unitnya di Kab. Karo. Karena di Kab.Karo ini banyak sekali industry Pertanian, Perkebunan, Peternakan, serta Pariwisata yang potensi nya belum digali.

Sangat banyak, warga lokal yang Dermawan di Karo ini, dengan usaha tani, sawah, kebun dan ternak yang berlimpah, tentu saja banyak pula orang baik disini, jelas Susanto Ginting selaku Ketua MRI Kab.Karo yang baru. Harapannya kehadiran MRI dan ACT akan membuka cakrawala baru aksi kemanusiaan di mata masyarakat Karo pada umumnya, jelas Santo. (ilham/red)