Harlah NU ke 95 Tahun, Puluhan Bilal Mayit Disantuni

Sentralberita l Batubara ~ Dalam rangka memperingati hari lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) ke 95 tahun 2021, Gerakan Pemuda Ansor Batubara serahkan bantuan sembako kepada puluhan Bilal Mayit, pada Jum’at (26/2/21).

Pemberian bantuan sembako yang berlangsung dikediaman Ketua Ansor Batubara di Desa Barung-Barung Kecamatan Limapuluh Pesisir itu merupakan kerjasama antara PC NU, Muslimat NU dan Polres Batubara.

Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Batubara Burhan disela-sela penyerahan bantuan sembako mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian sosial Nahdlatul Ulama (NU) beserta badan otonominya.

Ditengah situasi pandemi seperti sekarang ini, tentu menyulitkan bagi sebagian besar masyarakat, sehingga dengan bantuan sembako tersebut diharapkan dapat membantu mengurangi dampak sosial pandemi covid-19 ini ditengah masyarakat.

Pada kesempatan itu, Burhan juga berpesan agar para Bilal Mayit dapat ikut serta mensosialisasikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan dengan menghindari kerumunan, mencuci tangan, menjaga jarak serta tetap menggunakan masker dalam beraktivitas sehari-hari.

“Kita berharap, melalui para Bapak dan Ibu Bilal Mayit ini kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan dapat lebih meningkat, dan timbul kesiapan untuk divaksin, karena kita ketahui banyak masyarakat yang menolak untuk divaksin disebabkan kabar-kabar hoax yang disebarkan oknum tak bertanggung jawab di sosial media.

“Menjelang satu abad Nahdlatul Ulama, kita ingin eksistensinya dirasakan oleh masyarakat baik dibidang sosial dan penguatan faham Ahlu Sunnah serta faham wathoniah”, katanya.

Bantuan sembako kepada Bilal Mayit tersebut yang dirangkum dalam gelaran bakti sosial yang digelar serentak di-Seluruh kecamatan Batubara dengan melibatkan seluruh komponen badan otonomi (Banom) seperti IPNU dan Fatayat NU.

Dijelaskan Burhan, rangkaian kegiatan Baksos peringatan Harlah NU akan ditutup pada 4 Maret dengan kegiatan istighosah tolak bala untuk kebaikan bangsa yang akan digelar dikantor PC NU Batubara dijalan Lintas Medan Kisaran tepatnya desa Sumber padi yang tentunya tetap memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan.(ru/red)