Digalang MRI, Kapolres Batubara Lepas Bantuan Logistik untuk Majene

sentralberita | Batu Bara – Menyikapi bencana gempa bumi yang memporakporandakan Kota Majene ibukota Provinsi Sulawesi Barat baru baru ini, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kabupaten Batu Bara menggalang bantuan kemanusiaan.

Bantuan yang digalang MRI dilepas Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis didampingi Kasat Reskrim AKP Fery Kusnadi, Kasubbag Sarpras AKP Syahrial dan Ketua MRI Batu Bara Fazzary Akhbar Tanjung di halaman Mapolres Batu Bara, Senin (8/2/2021) petang.

Dikatakan Kapolres Batu Bara, seluruh bantuan yang dihimpun termasuk minyak goreng yang disumbangnya diberangkatkan menuju Pelabuhan Belawan menggunakan truk dinas Polres Batu Bara.

Setibanya di Pelabuhan Belawan bantuan akan dibongkar dan dimuat ke Kapal Kemanusiaan Sulbar yang telah sandar di pelabuhan.

“Ini bentuk keperdulian masyarakat Batu Bara terhadap penderitaan saudara kita di Majene Sulawesi Barat yang ditimpa musibah gempa bumi. Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban mereka”, ujar penggagas sekaligus pembina utama Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) ini.

Ketua Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kabupaten Batu Bara didampingi ACT (Aksi Cepat Tanggap) dan relawan seluruh kecamatan, Fazzary Akhbar Tanjung menyebutkan bantuan yang diberangkatkan dalam bentuk Mie Instan, Beras, Gula Pasir, Susu Cream, Teh Bubuk, Roti kering, Minyak Goreng kemasan.

Juga pakaian baru Remaja perempuan, Anak Laki laki dan Perempuan, Laki laki Dewasa, Perempuan Dewasa dan Campuran, pakaian Wanita Remaja serta pakaian Anak-Anak senilai Rp. 48.414.255,-

“Inilah yang kita galang melalui relawan kita dari instansi, perusahaan maupun perorangan”, terang Fazzary Akhbar Tanjung. (SB/ru)