Chelsea Gempur Burnley 2-0

sentralberita | Stamford ~ Chelsea butuh waktu untuk memecah kebuntuan meski mendominasi Burnley, termasuk untuk mengunci laga. Kegigihan dan kesabaran itu bikin Thomas Tuchel gembira.

Duel Chelsea vs Burnley di Stamford Bridge, Minggu (31/1/2021) malam WIB pada lanjutan Liga Inggris tuntas 2-0. Gol dari Cesar Azpilicueta di menit ke-40 digandakan oleh Marcos Alonso di menit ke-84.

The Blues menebar banyak ancaman ke gawang tim tamu, delapan dari total 19 percobaan yang dilepaskan. Lebih dari kemenangan yang diraih, Thomas Tuchel antusias melihat anak-anak asuhnya tak mudah patah semangat.

Hasil ini jadi kemenangan pertama Chelsea di bawah era Thomas Tuchel, usai sebelumnya imbang dengan Wolverhampton Wanderers.

“Kami punya banyak sekali peluang-peluang setengah, tapi kami harus menunggu lama. Yang membuat saya terkesan adalah kami tak pernah kehilangan kontrol dan kami punya keberanian serta kepercayaan diri untuk menekankan gaya permainan kami ke lawan,” ungkapnya dikutip BBC.

“Kami tak pernah takut dan terus sabar. Sikap dan energi para pemain sangatlah bagus. Kami cuma kecolongan satu tembakan lawan di menit ke-94.”

“Ada upaya yang keras dari tim dan ini kemenangan yang layak. Saya sangat senang dengan performa dan energinya. Ini memberikan kami dorongan kepercayaan diri yang besar,” sambung pria yang menggantikan 
Frank Lampard ini. (dts/ras)