Dinas LH Batu Bara Pelopori Pengurangan Sampah untuk Kebersihan dan Keindahan

sentralberita |Batu Bara ~Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Batu Bara mempelopori pembersihan dan pengurangan sampah yang melibatkan seluruh desa dan kelurahan.

Salah satu Desa Perkebunan Dolok Kecamatan Lima Puluh, gotong royong ini serentak se Kabupaten Batubara,Minggu (21/2/2021) dengan tujuan untuk kebersihan dan keindahan kota serta untuk kesehatan dan sekaligus menumbuhkan kembali semangat gotong royong yang saat ini mulai hilang.

Plt Azhar mengungkapkan, hari ini kita kerahkan seluruh armada kebersihan melibatkan desa dan kelurahan se Kabupaten Batu Bara melaksanakan gotong royong massal terutama membersihkan sampah yang dibuang orang tak bertanggungjawab.

“Azhar mengimbau melalui moment HPSN tahun 2021 seluruh warga untuk membuang sampah pada tempat semestinya. 

Warga harus menyadari bahaya membuang sampah tidak pada tempatnya akan menimbulkan banyak masalah. Masalah yang dapat terjadi akibat buang sampah sembarangan diantaranya saluran air mampat dan banjir serta mewabahnya penyakit akibat bau sampah”, papar Azhar.

Diharapkan Azhar masyarakat memanfaatkan tempat pembuangan sampah yang telah disediakan baik oleh desa maupun kelurahan serta bantuan tempat sampah dari Dinas Lingkungan Hidup.(SB/ru)