Plt Wali Kota Medan Serahkan 190 SK CPNS

sentralberita|Medan~Sebanyak 190 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Pemko Medan menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan CPNS. SK pengangkatan ini diserahkan langsung Pelaksana tugas (Plt) Wali

Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi kepada perwakilan CPNS, di Halaman Kantor Wali Kota Medan Jalan Kapten Maulana Lubis No 2 Kelurahan Petisah Tengah Kecamatan Medan Petisah, Rabu (13/1).

SK tersebut diserahkan secara simbolis kepada 5 orang CPNS, yaitu Ahmad Juzaili Matondang, A.Md Gol II/C di Sekretariat Kelurahan Gedung Johor Kecamatan Medan Johor Kota Medan, Chandra Alim Rhamadan Akbar, A.Md Gol II/C di Sekretariat Kelurahan Kwala Bekala Kecamatan Medan Johor Kota Medan.

Selanjutnya, Dyra Fitri Kesuma Dewi, S.Stat Gol III/A di Instansi Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Medan, Ismita Sari, S.Farm, Apt Gol III/B di Puskesmas Medan Polonia Dinas Kesehatan Kota Medan, Sintariani, Amd.Ak Gol II/C di Sekretariat Kelurahan Sei Sikambing-B Kecamatan Medan Sunggal Kota Medan.

Mengawali sambutannya, Akhyar mengucapkan selamat kepada seluruh CPNS Pemko Medan yang telah dinyatakan lulus dan mulai bekerja di Pemko Medan.

Para CPNS tersebut merupakan warga negara yang terpilih, sebab begitu sulitnya untuk menjadi Aparatur Sipil Negara melalui seleksi yang ketat. “Saya juga mengucapkan selamat bergabung kedalam keluarga besar Pemko Medan,” ucap Akhyar.

Lebih lanjut Akhyar mengatakan bahwa sebagai keluarga besar, tentunya Pemko Medan memiliki aturan-aturan yang wajib dipatuhi oleh seluruh anggota keluarganya. Salah satunya, permasalahan disiplin dalam bekerja,

untuk itu Akhyar berharap para CPNS ini sudah siap dan dapat menyesuaikan diri dengan aturan-aturan yang berlaku di Pemko Medan dengan baik, sehingga roda organisasi ini dapat terus berjalan dengan lancar.

“Saya juga berharap para CPNS yang telah mendapatkan SK hari ini dapat langsung bekerja di unitnya masing-masing dengan rasa kesadaran akan pengabdian yang tinggi kepada Pemko Medan dan seluruh masyarakat kota Medan.

Berikan pelayanan yang prima terhadap warga Medan serta saya berharap dengan bergabungnya saudara semua dapat memberikan Pemko Medan peremajaan, tentunya dengan berbagai kreatifitas dan inovasi yang akan kalian lahirkan dari buah pemikiran kalian sendiri,” jelas Akhyar.

Selain itu Akhyar juga berpesan agar para CPNS menjadi seorang abdi negara yang cerdas, mampu menganalisis situasi. Sehingga kedepannya dapat melahirkan pemikiran yang dapat memberikan perubahan yang menjadikan Pemko Medan lebih baik lagi kedepannya.

“Jangan berlarut-larut dalam kebahagiaan hari ini, karena perjalanan kalian masih sangat jauh dan panjang. Jadilah abdi negara yang baik dan tunjukkan kita adalah pelayanan masyarakat yang unggul, bekerja keras dan ikhlas mengabdi,” pesannya.

Turut mendampingi Plt Wali Kota Medan, Asisten Administrasi Umum Setda Kota Medan Renward Parapat, Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Medan Muslim Harahap,

Kepala Bidang Pengangkatan dan Pensiun Kantor Regional VI BKN Medan Gustuti, Wakil Direktur RSUD dr Pirngadi Medan M Reza Hanafi dan Camat Medan Area Hendra Asmilan.(SB/01/KR)