Ketua DPRD Medan Sebut Vaksin Covid-19 Aman

sentralberita|Medan~Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim SE, Hasyim SE mendapat suntikan vaksin covid-19 pertama di kalangan wakil rakyat, Jumat (15/1/21), di Posko Satgas Covid 19 Kota Medan Jalan Rotan Proyek Petisah, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Medan-Sumatera Utara.

Ketua DPRD Kota Medan dari Fraksi PDI Perjuangan tersebut bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM menjadi orang pertama yang mendapat vaksinasi Covid-19 di Kota Medan dan kemudian diikuti seluruh pejabat tinggi di Kota Medan.

Sementara Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi tidak divaksin karena statusnya pernah terpapar virus corona sehingga tidak diwajibkan mendapatkan vaksin itu.

Usai divaksin, Ketua DPRD Kota Medan Hasyim SE mengaku tidak ada merasakan gejala gangguan di tubuh setelah divaksin.

“Sampai setelah diobservasi 30 menit paska divaksin, tidak ada gejala apa-apa di tubuh. Itu artinya vaksin ini aman dan tidak ada evek samping, dan semoga juga kedepannya tidak ada dampak negatif,” katanya.

Selain itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan ini juga berharap adanya program vaksinasi ini dapat memutus mata rantai penularan virus Covid-19.

Sehingga seluruh rakyat Indonesia, khususnya warga Kota Medan dapat terbebas dari bahaya Covid-19 yang selama ini sangat meresahkan.(SB/01)