Fulham vs Chelsea: The Blues Wajib Menang

sentralberita | London ~  Fulham akan menghadapi Chelsea, di pekan ke-19 kompetisi Premier League. Laga ini, akan digelar di Stadion Craven Cottage, London, Sabtu (16/1/2021) malam WIB.

Sebagai tuan rumah, Fulham sendiri termasuk tim yang sulit dikalahkan. Tim asuhan Scott Parker ini, tak pernah kalah dalam 5 pertandingan terakhirnya di Liga Inggris. Bahkan, di laga terakhir mereka, Fulham sukses mengimbangi Tottenham dengan skor 1-1 dan sukses membawa pulang 1 poin.

Sayangnya, gelombang cedera pemain tengah melanda tuan rumah Fulham. Kondisi ini, memaksa pelatih Scott Parker harus memutar otak untuk menyiasati susunan pemainnya saat menghadapi The Blues.

The Cottagers kehilangan Tom Cairney dan Mario Lemina karena cedera. Sementara, Aleksandar Mitrovic diragukan tampil di Craven Cottage. Fulham juga tidak bisa menurunkan Ruben Loftus-Cheek karena aturan peminjaman pemain.

Scott Parker sendiri tetap optimistis mampu memperbaiki catatan penampilan dan posisi timnya saat menghadapi Chelsea di kandang sendiri.

“Saya memiliki keyakinan akan keuntungan tampil di kandang sendiri. Anda harus memiliki keyakinan akan permainan tim sendiri, yang bisa memberikan kemenangan. Fokus kami adalah memperbaiki posisi di klasemen dan tetap berusaha semangat sampai akhir musim,” kata Parker dikutip Sky Sports, Sabtu (16/1/2021).

Pada bagian lain, Chelsea sendiri mencanangkan target untuk meraih kemenangan saat bertandang ke markas Fulham. Terlebih, pertandingan ini tentunya sangat penting bagi The Blues karena akan menentukan langkah mereka dalam perebutan gelar musim ini.

Manajer Chelsea, Frank Lampard, tengah berjuang untuk mendapatkan hasil terbaik dalam beberapa pekan terakhir, setelah hanya meraih satu kemenangan dalam enam pertandingan terakhir.

“Saya sangat sadar ketika memulai pekerjaan ini, harus mengelola klub papan atas Premier League. Anda harus memahami bahwa tekanan akan datang dengan sangat cepat, dan terus-menerus ada,” kata

Lampard menyatakan, timnya mungkin memiliki rekor head-to-head yang luar biasa melawan Fulham. Namun, dia tidak akan menganggap enteng rival satu kota tersebut.

“Fulham mampu bermain bagus. Mereka bermain sangat bagus melawan Tottenham, dalam pertandingan yang mungkin mereka rasa bisa menangkan,” kata Lampard.

“Mereka memiliki ancaman di seluruh lini. Terlebih, mereka bermain imbang saat menghadapi Liverpool dan Tottenham. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit,” tandasnya.

Catatan Pertemuan:

3/3/2019 Fulham 1 – 2 Chelsea

2/12/2018 Chelsea 2 – 0 Fulham

Perkiraan Susunan Pemain:

Fulham (3-5-2): Areola; Aina, Andersen, Adarabioyo; Tete, Reid, Reed, Anguissa, Robinson; Lookman, Cavaleiro.

Pelatih: Scott Parker

Chelsea (4-3-3): Mendy; James, Zouma, Silva, Chilwell; Kovacic, Jorginho, Mount; Pulisic, Werner, Ziyech.

Pelatih: Frank Lampard. (Bs/ras)