Penyebaran Covid-19 di Asahan Terus Meningkat, Hari ini 5 Warga Terkonfirmasi

sentralberita|Kisaran ~ Sesuai data yang dikeluarkan pihak Surveilans Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan,Selasa (26/1/2021) hingga pukul 12.00 Wib siang,penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Asahan terus mengalami peningkatan,per hari ini 5 orang warga dinyatakan terkonfirmasi sehingga jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19 sudah mencapai 505 orang.

“Data terkini yang dikeluarkan Surveailans Dinkes Asahan,hari ini ada 5 orang warga yang terkonfirmasi,sehingga jumlah masyarakat yang terpapar sudah mencapai 505 orang.”Jelas Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Asahan H.Rahmat Hidayat Siregar S.Sos,MSi melalui Release berita yang dikeluarkan Dinas Kominfo Kabupaten Asahan,Selasa (26/1/2021).

Dijelaskan Hidayat,hingga hari ini jumlah masyarakat yang terkonfirmasi sebanyak 505 orang dengan perincian 46 orang masih dalam perawatan,429 orang sembuh dan 30 orang lainnya meninggal.

Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,Hidayat menghimbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu mempergunakan masker,mencuci tangan pakai sabun serta selalu menjaga jarak.

Saat ini penyebaran virus Covid-19 tersebut tersebar di 24 Kecamatan dari 25 Kecamatan yang ada di Kabupaten Asahan.Dari 24 Kecamatan yang terpapar,Kecamatan Kota Kisaran Timur dan Kecamatan Barat sebagai pasien terbanyak yang terpapar yaitu masing-masing 134 dan 107 orang.

Lalu disusul Kecamatan Aek Songsongan sebanyak 42 orang,Kecamatan Bp.Mandoge 24 orang, Rawang Panca Arga 20 orang,Teluk Dalam,Air Joman dan Pulau Rakyat masing-masing 19 orang,Pulo Bandering 15 orang,Kecamatan Sei Dadap dan Simpang Empat masing-masing 13 orang.

Kecamatan Meranti 12 orang, Kecamatan Bandar Pulau 10 orang,Kecamatan Setia Janji dan Air Batu masing-masing 9 orang,Buntu Pane 7 orang,Kecamatan Silo Laut,Tanjung Balai dan Tinggi Raja masing-masing 6 orang.

Sementara Kecamatan Aek Kuasan dan Rahuning masing-masing sebanyak 5 orang lalu disusul Sei Kepayang dan Kecamatan Sei Kepayang Timur masing-masing 2 orang dan Kecamatan Aek Ledong 1 orang.

Sementara Kecamatan Sei Kepayang Barat hingga kini penyebaran Covid-19 masih nihil.(SB/ZA)