Hujan Sesaat, Sejumlah Ruas Jalan di Kota Tebingtinggi Tergenang

sentralberita | Tebingtinggi ~
Hujan deras yang melanda sebahagian Kota Tebingtinggi yang durasinya hanya sesaat pada Senin siang (11/1/2020) mengakibatkan luapan dan genangan air di beberapa ruas jalan dipusat Kota Tebingtinggi. Hal ini diduga akibat buruknya draenase yang perlu penataan serius.

Seperti Jalan Iskandar Muda, Jalan Persatuan, Jalan Thamrin dan halaman Kantor Samsat di Jalan Sutoyo, Kota Tebingtinggi tampak genangan air setinggi 10 cm hingga selutut kaki orang dewasa.

Buyung (50), salah satu warga yang berprofesi sebagai Abang Penarik Becak Bermotor (Betor) yang sering mangkal di Pasar Gambir, Jalan Iskandar Muda, Kota Tebingtinggi, kepada wartawan , mengatakan, selama ini Jalan Iskandar Muda sudah menjadi langganan banjir jika turun hujan dan drainase atau parit tidak mampu menampung debit air sehingga menggenangi jalan.

“Drainase disini tidak berfungsi dengan baik. Dan kejadian ini sudah berulang kali. Sepertinya, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tebingtinggi, terkesan tidak peduli,” kesalnya.

Senada, Amin alias Ucok (45), saat melintas dilokasi Pasar Gambir di jalan tersebut juga mengungkapkan rasa kekesalannya.

” Pasar Gambir salah satu jalan yang dilalui banyak orang untuk berbelanja. Akibat genangan air, masyarakat menjadi terganggu saat melintas”, ujar Ucok.

Ucok berharap agar Dinas PUPR Kota Tebingtinggi lebih peka lagi dalam penataan drainase agar draenase yang ada dikota ini berfungsi dengan baik dan tidak untuk hanya sekedar penyerapan anggaran saja.(SB/jontob/imran)