Wagub Berlinang Air Mata Berikan Pesan Saat Khataman Quran Jelang Pernikahan Putranya, Musa Arjianshah

Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah didampingi Wakil Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sumut Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah memberi nasihat kepada putra pertamanya Musa Arjianshah, pada acara Khataman Quran Jelang Pernikahan Musa Arjianshah, Jumat (11/12), di Rumah Dinas Wakil Gubernur Sumut, Jalan Teuku Daud Medan.

sentralberita|Medan~ Wagubsu Musa Rajekshah didampingi Wakil Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sumut Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah tidak kuasa menahan tangis saat memberi nasihat kepada putra pertamanya Musa Arjianshah yang akan melangsungkan pernikahan pada Januari 2021 mendatang.

Sambil berlinang air mata, Wagub menyampaikan beberapa wejangan dan pesan menyentuh usai acara  Khataman Quran Jelang Pernikahan Musa Arjianshah, Jumat (11/12), di Rumah Dinas Wakil Gubernur Sumut, Jalan Teuku Daud Medan. Acara dihadiri keluarga besar, alim ulama, serta qari dan qariah.

Musa Rajekshah menceritakan bahwa kelahiran Musa Arjianshah pada 22 tahun yang lalu masih segar diingatan. Namun, tidak terasa waktu berjalan hingga tiba saatnya putra pertamanya tersebut akan segera menjadi  kepala keluarga.

“Selama menjadi kepala keluarga, Dadak (panggilan untuk Musa Rajekshah dalam keluarga) mungkin belum bisa memberikan yang terbaik khususnya meluangkan waktu yang banyak untuk kalian.

Dalam kesempatan ini, Dadak ingin Arji tidak melakukan hal yang sama sepeti Dadak,” pesan Musa Rajekshah.

Kemudian, Musa Rajekshah juga mengingatkan bahwa pernikahan putranya bukan perjodohan melainkan pilihan sendiri.

“Untuk itu, Arji harus bertanggung jawab atas pilihan yang Arji buat dan Insya Allah merupakan pernikahan sekali seumur hidup. Hormati mertua Arji nanti seperti kepada orang tua sendiri,” ucap Musa Rajekshah yang akrab dipanggil Ijeck.

Tak lupa, Ijeck juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh undangan yang hadir serta masyarakat apabila pada bulan Januari mendatang tidak bisa mengundang dalam jumlah banyak karena alasan protokol kesehatan.

“Insya Allah, 1 Januari pernikahan Arji digelar di Jakarta. Mohon maaf kami, jika tidak semua kita yang di sini bisa hadir di sana karena memang sangat dibatasi sesuai aturan di Jakarta. Namun, doa bapak/ibu semua sangat kami harapkan agar acara berjalan lancar. InsyaAllah, di Medan juga nantinya akan kita gelar, doakan pandemi berakhir,” harap Ijeck.

Khataman Quran Jelang Pernikahan Musa Arjianshah diawali dengan pembacaan Quran oleh Musa Arjianshah. Kemudian, dilanjutkan dengan doa, upa-upa, tepung tawar dari orang tua yakni Wagub Musa Rajekshah dan Wakil Ketua TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah beserta keluarga besar.

Dilanjutkan dengan Musa Arjianshah sungkeman kepada kedua orang tua. Mendengarkan nasihat dari keluarga dan ceramah tentang pernikahan oleh Ustaz. Acara diakhiri dan ditutup dengan doa, dilanjutkan dengan makan bersama dan ramah tamah bersama seluruh keluarga yang hadir. (SB/H16)