Pasca Banjir Pemko Tebing Tinggi Lakukan Recovery Tanggul Yang Jebol

sentralberita | Tebing Tinggi ~ Pemerintah Kota Tebing Tinggi melalui Dinas Pekerjaan Umum (PUPR) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tebing Tinggi melakukan perbaikan tanggul Sungai Padang yang jebol akibat banjir kiriman Jalan Ikhlas, Kelurahan Tanjung Marulak, Kecamatan Rambutan, Kota Tebing Tinggi, Selasa (1/12).

Jubir Pemko Tebing Tinggi yang juga Kadis Kominfo, Dedi Parulian Siagian mengatakan saat ini pasca penanganan masalah dampak banjir yang ditimbulkan, Dinas PUPR dan BPBD bergerak melalukan perbaikan tanggul Sungai Padang yang jebol di Kelurahan Tanjung Marulak, KotaTebing Tinggi sepanjang 10 m yang hancur dan besar terkikis banjir.

“Perbaikan tanggul itu mulai dilakukan perbaikan hari ini, perbaikan tanggul harus dipercepat, karena ditakutkan kenaikan air Sungai Padang bisa terjadi kembali menggenangi rumah warga apabila tidak cepat dilakukan perbaikan pada tanggul,” jelasnya.

Selain menurunkan para pekerja, Dinas PUPR Kota Tebing Tinggi juga menurunkan satu unit kenderaan alat berat seperti eskavator untuk melakukan penutupan tanggul, selain itu Dinas PUPR juga turut melakukan pembersihan Bendungan Bajayu bersama BWS Sumut akibat banjir, sebutnya.

Pemko Tebing Tinggi berharap pekerjaan perbaikan tanggul jebol agar cepat selesai, sehingga masyarakat tidak khawatir lagi dengan banjir kiriman yang meluas hingga daerah yang selama ini tidak pernah berdampak banjir.

” Mari kita sama-sama berdoa agar tidak ada banjir kiriman besar seperti beberapa hari lalu. Masyarakat sekitar juga diharapkan bisa melakukan penghijauan dengan menanam pohon keras agar ketika banjir, akar pohon bisa menahan tanah agar tidak labil,” Ucapnya.(SB/jontob)