Operasi Lilin Toba 2020 Menyambut Natal dan Tahun Baru di Tanjungbalai

sentralberita|Tanjungbalai~Operasi Lilin Toba 2020 dalam rangka menyambut Natal 2020 dan Tahun Baru 2020 berlangsung , Selasa 22 Desember 2020 di Perairan Tanjung Balai Asahan

Dipimpin  Kasat Pol Air Iptu  TP. Sianturi  didampingi KBO Sat Pol Air Ipda Syahrizal dan diikuti  6 anggota personil Sat Pol Air Polres Tanjung Balai.

Kegiatan yang dilakukan pembagian masker kepada masyarakat / penumpang kapal / boat yang tidak menggunakan masker, pemasangan ppanduk maklumat Kapolda Sumut tentang Keselamatan dan Keamanan Pelayanan Dalam Rangka “Operasi Lilin Toba 2020” (Masa Pandemi Covid – 19) di tangkahan Gudang Atap

 Himbauan terkait penerapan protokol kesehatan covid 19 kepada pemilik kapal dan penumpang yang keluar atau masuk ke wilayah hukum polres tanjung balai

Pembagaian Ban pelampung kepada pemilik kapal / boat dan  Pemasangan Stiker Maklumat Kapolda Sumut di Kapal Angkutan

Operasi Lilin Toba 2020 dalam rangka Menyambut Natal 2020 dan Tahun Baru 2020 itu, kata Kapolres Tanjungblai, AKBP Putu Yudha Prawira,  2 kotak masker, 20 bn Pelampung, stiker Maklumat Kapolda Sumut sebanyak 20 lembar.

Dilakukan pengecekan suhu tubuh oleh karantina kesehatan kepada para penumpang kapal Fery yang tiba dari daerah panipahan, menghimbau kepada para penumpang kapal agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah dan melengkapi surat kesehatan apabila memasuki wilayah hukum kota tanjung balai.

Pemberian masker kepada para penumpang kapal yang tidak menggunakan masker yang sesuai dengan standart kesehatan, menghimbau agar tetap menerapkan protokol kesehatan covid 19

Apel

Sehari sebelumnya Kapolres Tanjung Balai memimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Toba-2020 di Halaman Apel Mapolres Tanjung Balai, Senin tanggal 21 Desember 2020 pukul 09.00 WIB di Lapangan Apel Polres Tanjungbalai.

 Dengan thema Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2020 Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di Wilayah Kota Tanjungbalai.

Adapun amanat Kapolri pada Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba – 2020 yang dibacakan  Pimpinan Apel , diselenggarakan secara serentak diseluruh jajaran ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personil dan peralatan pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan yang dilubatkan serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Operasi Lilin Tahun 2020 merupakan operasi kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan selama 15 hari mulai hari senin tanggal 21 Desember 2020 s/d hari Senin tanggal 04 Januari 2021.(SB/01)