Menyambut Natal & Tahun Baru 2021, Polres Batubara Gelar Musyawarah

sentralberita|Batu Bara ~ Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun baru 2021, Polres Batubara gelar musyawarah bersama tokoh masyarakat dan tokoh agama Nasrani di Aula Bhayangkari Polres Batu Bara, Senin (21/12/2020)

“Turut hadir Ketua FKUB Kabupaten Batu Bara diwakili oleh H Taufik, Ketua Panitia Oikumene Pdt D Napitupulu,S.Th dan Para Pendeta Se-kabupaten Batu Bara

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis mengatakan kegiatan musyawarah ini terlaksana karena keinginan dari sebagain Masyarakat Desa lalang yang menginginkan kepengelolaan pantai sujono agar diambil ahli oleh pemerintahan Desa Lalang.

“Adapun tujuan kita berkumpul saat ini adalah untuk membicarakan Kegiatan menyambut Natal dan Tahun Baru 2021 dimana pada tahun ini kita sedang dilanda pendemi Covid – 19.

Kami berharap tidak adanya perayaan namun hanya ibadah – ibadah saja itu pun tetap dengan protokol kesehatan, menggunakan masker serta jaga jarak, kami juga berharap agar dibatasi,sebut Kapolres

Mari bersama kita menjaga agar tidak terjadi cluster cluster baru dalam perayaan Natal dan tahun baru 2021 ini, dan mari kita doakan agar pendemi Covid- 19 ini cepat selesai.

Sementara wakil Ketua FKUB mengajak bersama kita menjaga kedamaian, pemerintah tidak mencampuri substansi agama tetapi memfasilitasi kegiatan agar aman dan hikmat dalam ibadah Natal dan tahun 2021.

“Mari kita saling menjaga kerukunan umat beragama, saling menghormati sesama agama maupun berbeda agama agar terjalin keamanan dan kedamaian.

Kami berharap agar para pendeta, Ustad, habib mendukung pemerintah agar terjaga kemanan di Indonesia ini khususnya Kabupaten Batu Bara karena banyaknya orang yang iri melihat Indonesia ini berbagai suku dan Agama tetapi bisa damai dan tentram tidak seperti Negara lain yang hanya satu suku tapi tidak damai.

Senada dikatakan Ketua Natal Oikumene Kabupaten Batu Bara sebelumnya kami mohon arahannya dari Bapak Kabag Ren terkait penyambutan natal dan tahun baru 2021, di tempat Aula Sopo Toba pukul 16.00 WiB yang dihadir oleh hanya para Pendeta, pelayanan gereja bukan keluarga, jadi sekarang ini kami meminta maaf sebelumnya jika nanti acara Oikumene tidak memiliki bet tanda peserta tidak diberikan masuk.

“Usai acara musyawarah Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis berikan Tali asih.(SB/ru)