Edwin Sugesti Nasution Jemput Aspirasi, Masyarakat Minta Aparat Keamanan Peduli Masyarakat

Edwin Sugesti Nasution menjemput aspirasi (F-SB/01)

sentralberita|Medan~Anggota DPRD Medan, Edwin Sugesti Nasution, SE, MM melaksanakan Reses I Tahun 2020 Masa Sidang I Tahun Anggaran III, Senin (21/12/2020) di Jalan di Jalan Taduan Kelurahan Sidorejo Kecamatan Meda Tembung Medan.

Dihadiri Dinas PU Medan Syawaluddin Saragih, Lurah Sidorejo Rafnila Lubis, Kepala-kepala Lingkungan (Kepling) dan 200-an peserta, Edwin Sugesti dari Fraksi PAN DPRD itu menyampaikan, fungsi DPRD Medan yakni mengawasi, membuat aturan dan penetpan anggaran.

“Hari ini saya reses sebagai anggota DPRD Medan yang dipilih Bapak, Ibu kembali mendatangi untuk menjemput aspirasi masyarakat tetang apa persoalan, apa aspirasi apa pertanyaan yang akan saya perjuangkan sebagai anggota DPRD Medan untuk kepentingan masyarakat di daerah ini, “ujarnya.

Usai anggota DPRD Medan itu menyampaikan maksudnya dan tujuannya dalam Reses langsung diadakan jemput aspirasi, berbagai tanggapan dan pertanyaan cukup ramai lebih-lebih Lurah Raflina memberikan wejangan, sehingga pertemuan itu cukup meriah dan medapat respon positif dari peserta yang umumnya diramaikan ibu-ibu tersebut.

Lurah Siderejo memberikan tanggaan dan menjawab pertanyaan (F-SB/01)

Safrizal Nasution mengawali menyampaikan uneg-unegnya mengatakan, ada seorang yang kurang mampu dan saat ini sakit bernama Basril, BPJSnya tidak bisa ditarik sehingga tak bisa dibawa ke rumah sakit. Ahmad Habibi banjir terus terjadi di kelurahan khusnya di Jalan Taduan dan truk pembungan sampah jarang masuk sehingga masyarakat sering komplin.

Basril Nasutiion menyampaikan bahwa kurang mampu melalui BPJS seharusnya wajib membantu, lampu jalan perlu penambahan alaui diakuinya Edwin Sugesti Nasution telah memperjuangkannya sehingga sudah terpasang. Terimakasih Pak Edwin,tapi kami harapkan grainase perlu diperjuangkan, karena sudah hampir sejajar dengan jalan, “ujarnya.

Erna yang mengakui Ketua Majlis Kemalangan Amal Islam (SKAI) rutin melaksanakn pengajian, selama ini mereka untuk membiayan honor ustad dari pribadi masing-masing mohon bantuan anggota DPRD Medan Edwin Sugesti Nasution.

Selain itu juga dia menyampaikan banyak kotoran Anjing di Jalan, perlu ditertibkan agar tak terhinjak ketika kita hendak beribadah.Demikian pula mengakutan samah datangnya jangan berlama-lama.

Berfoto bersama

Terhadap bantuan honor ustad dalam pengajian itu, Edwin Sugesti langsung akan membiayanya secara pribadi setiap bulannya. “Saya bantu buk dari pribadi saya nanti dikasikan staf saya,”ujarnya.

Sementara soal kotoran dimitanya agar segera megkoornasikan ke lurah agar pemilik hewan tersebut bisa mengkandangkannya dan mengawasinya supaya tidak mengggu masyarakat.

Ahotma Batubara dan Samsidah meminta Poskamling perlu ada di Jalan Taduan dan benar-benar aktif menjaga keamanan. Sekarang ini teruma ibu-ibu sudah hampir takut keluar malam karena rasa keamanan yang terganggu.

Hal ini juga diungkapkan Lurah bahwa dikelurahnnnya sering terjadi tawuran oleh para remaja. Dia meminta agar aparat keamanan peduli kemanan masyarakat terutama di kelurahnan Sidorejo.

Dia juga menyampaikan, truk sampah memang sekali seminggu datangnya dan tidaklah masuk ke gang-gang, karena itu anggota DPRD Edwin Sugesti bisa memperjuangkannya di DPRD Medan.

Tentak Polkamling sudah ada dengan melibatkan aparat keamanan. “Berdasarkan laporannya mereka siaga, tapi Kelurahan Sidorejo sebanyak 20 lingkungan belum ada keseluruhannya, kita akan koordinasi nantinya lebih baik,”ujarnya.

Dikelurah yang dipimpinnya, segala surat warga miskin, surat sakit dan lain sebagainya selalu digratiskan. “Selalu saya inggatkan Keping jangan ada yang pungut biaya, “katanya tegas dihadapan para Kepling yang cukup banyak hadir dalam reses itu.

Lurah perempuan cantik ini pun mengingat masyarakat tetang perlu kesadaran membuang sampah.

“Saya pernah ketika turun kemasyarkat, dihadapan saya ada yang membuang sampah, mungkin tak kenal dengan saya karena saat itu tak pakai baju Dinas, kia kerjasama ya ibu-ibu soal kebersihan ini ya,”ujarnya disambut tepuk tangan.

masyarakat bertanya dan meyampaikan keluhan

Dengan cukup semangat juga Lurah bermarga LKubis ini menyampaikan, tentang berbagai bantuan terutama bagi warga miskin sampaikan saja kepada dirinya nantinya dilanjutkakannya ke Dinas terkait.”Selagi saya masih Lurah dini silakan saja menyampaikan, saya akan bantu dan tak pernah memberatkan apalagi membenai masyarakat yang berusan,”ujarnya.

Sementara dari Dinas PU menyampaikan, dalam melalukan normalisasi pihaknya 24 jam siap melaksanaknnya.”Bukan hanya karena di hadapan Dewan saya kata ini ini, tapi memang ini yang kami lakukan,”ujar Syawaluddin Saragih.

Itu kalau normalisasi, tapi kalau pembangunan fisik memang tersendat karena Covid 19, mudah-mudahan kita berdoa covid ini cepat berakhir,ujarnya.

Edwin Sugesti merasa bangga kemapada masyarakat yang berhadir yang sagat antusias dan respon dalam resesnya jemput aspirasi terutama kepada Lurah yang cukup peduli, sebagai sebagai anggota DPRD akan meperjuangkan segala aspirasi yang disampaikan.

Jikapun belum tersampaikan secara langsung memalaui kertas aspirasi yang disampaikan akan menjadi perhatian saya, akunya.(SB/01)