DPRD Medan Minta Usut Dugaan Pungli BPJS Kesehatan

sentralberita|Medan~Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan Antonius D Tumanggor S.sos meminta Aparat Penegak Hukum (APH) khususnya Polsek Medan Barat Polrestabes Medan mengusut tuntas dugaan pungli pengurusan BPJS Kesehatan di Kantor Kedeputian Wilayah Sumatera Utara dan DI Aceh, kantor cabang Medan, Jalan Karya, Kecamatan Medan Barat, Jumat (11/12/2020).

Hal ini dikatakan Antonius pasca mencuatnya keluhan warga tentang pengurusan BPJS Kesehatan yang dinyatakan sulit, alhasil warga pun rela membayar para Calo untuk kemudahan pengurusan.

Wakil ketua fraksi Partai Nasdem Antonius D Tumanggor S.sos, juga dalam penyampaiannya mengatakan agar dalam situasi sulit seperti sekarang ini, Masyarakat jangan dipermain mainkan, ujarnya.

Sudah menjadi kewajiban Pemerintah Kota Medan, memberikan kemudahan ditengah tengah Masyarakat. “Kenapa bisa lewat Calo dikatakan cepat selesai” berarti diduga ada oknum – oknum tertentu melakukan pembiaran,” kata Antonius.

Dewan yang juga dari dapil l (satu) ini juga mendesak pihak Dinas Perhubungan juga turut hadir berperan disana, perhatikan kemacetan disana, dan Parkir – parkir liar agar ditertibkan.(SB/01)