Material Batu Berserakan di Jalan Sei Bejangkar Kab. Batubara Bahayakan Pengguna Jalan

Material batu berserakan di Jalan Sei Bejangkar.

sentralberita|Batubara~Pekerjaan perbaikan jalan Sei Bejangkar, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batubara menuju Kecamatan Ujung Padang, Kabupaten Simalungun menuai protes oleh sejumlah warga yang melintas.

Pasalnya, jalan yang awalnya dalam proses perbaikan, tampak terhenti. Akibatnya, material batu berserakan dijalan tersebut.

“Kemarin katanya jalan ini akan diperbaiki. Sudah sempat aspal yang retak dan pecah dibongkar/dikupas dengan menggunakan alat berat. Namun, setelah selesai tahap pengupasan, tampak tidak ada lanjutan. Bahkan, material batu terlihat berserakan dan jelas sangat membahayakan pengguna jalan,” kata Khairunnas salah seorang warga saat melintas di Jalan Sei Bejangkar, Rabu, (11/11/2020).

Ia berharap, kepada pihak terkait agar segera menyelesaikan perbaikan jalan tersebut, sehingga keamanan dan kenyamanan pengguna jalan dapat terjaga. Dikhawatirkan, apabila material batu dibiarkan berserakan bahkan jatuh korban, maka Pemerintah Kabupaten Batubara harus bertanggung jawab. Sebab, jalan itu merupakan tanggung jawab dari Pemerintah Kabupaten Batubara.

“Kita harap jalan itu segera diperbaiki sebelum jatuh korban. Pemerintah Kabupaten Batubara harus segera menyelesaikan permasalahan tersebut,” katanya.

Sementara, Kepala Dinas PUPR Pemerintah Kabupaten Batubara, Khairil Anwar mengaku tidak mengetahui soal perbaikan jalan di Sei Bejangkar.

“Itu kemarin yang memperbaiki jalan dari pihak swasta. Ada kesepakatan dengan Dinas Perhubungan. Kita dari Dinas PU tidak ada dilibatkan,” ujarnya,(ru)