Jalan Penghubung Siantar-Medan Longsor, Akibatkan Kemacetan Panjang

sentralberita|Simalungun~Badan jalan yang longsor terjadi di sekitar lokasi jembatan penghubung Siantar- Medan,di perbatasan kedua daerah itu, Sabtu (7/11/2020) mengakibatkan kemacetan panjang dari kedua arah.
      

Akibat longsor separuh badan jalan itu, Satlantas Polres terpaksa melakukan rekayasa jalan sistim buka tutup, guna mengurai kemacetan arus kendaraan, kata Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo,Sabtu malam menanggapi kondisi bencana alam itu.
      

Polisi memberlalukan sistem buka tutup imbas jalan yang amblas disekitar jembatan Jalinsum Pematangsiantar-Medan tepatnya di Jembatan Sigagak, Kabupaten Simalungun, yang terjadi sore tadi, ujar Agus Waluyo lagi.
     

Sementara itu Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Jodi Indrawan yang berada dilokasi menjelaskan,sistem buka tutup ini dilakukan untuk mengatasi kemacetan di lokasi tersebut akibat badan jalan amblas. Sehingga hanya bisa dilalui satu jalur kendaraan.
  

“Untuk kendaraan dari arah Medan menuju Kota Pematangsiantar akan kita berhentikan dahulu selama dua puluh menit. Hal itu dilakukan secara bergantian dari arah sebaliknya,”kata Jodi.

Sementara proses perbaikan jembatan,pihak kepolisian imbuh Jodi , akan koordinasi dengan Dinas terkait seperti PU Bina marga.
   

Saat ini sedang dikaji jalur alternatif untuk menuju Kota Pematangsiantar atau sebaliknya,”jelas kasat Lantas Polres Simalungun itu (SB/01/ep)