Intensitas Hujan Cukup Tinggi, Pemukiman Warga di Desa Teluk Dalam Terendam

sentralberita|Kisaran~Intensitas hujan turun dalam beberapa hari terakhir hampir di seluruh wilayah Kabupaten Asahan dan daerah hulunya menyebabkan naik dan meluapnya debit air sungai Asahan sehingga mengenangi 20 rumah milik warga di Dusun VIII Desa Teluk Dalam Kecamatan Teluk Dalam hingga mencapai ketinggian 30-50 cm diatas permukaan tanah serta 10 -30 cm didalam rumah.

Sesuai data yang dikekuarkan pihak Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kabupaten Asahan menyebutkan,hingga hari kedua,Selasa (24/11/2020) kondisi genangan air masih relative bertahan dan diperkirakan air terus naik (bertambah).

Menindaklanjuti kondisi tersebut,pihak BPBD Kabupaten Asahan terus melakukan pengecekan langsung ke lapangan untuk menginventarisir yang terdampak serta kerusakan sarana prasarana yang ada serta berkoordinasi dengan perangkat Desa, pihak Forkopimcam dan warga masyarakat setempat dengan membentuk posko siaga bencana.

Sementara hingga kini warga masyarakat tetap memilih bertahan di rumahnya meskipun rumahnya tergenang air.

Kepala Dinas BPBD Kabupaten Asahan,Asrul Wahid ketika dikonfirmasi Sentralberita.com via hubungan Celuller membenarkan kondisi tersebut,menurutnya saat ini petugas masih terus melakukan pemantauan secara berkala real time lokasi yang terdampak.

” Kita terus menghimbau warga yang terdampak agar tetap siaga, dan tetap berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait di lokasi atas situasi yang berkembang saat ini.”Tutup Asrul Wahid.( SB/ZA).