DPC Partai Demokrat Madina Sampaikan Hak Jawab Terhadap Pernyataan Indra Muda Nasution

sentralberita|Medan~Sehubungan dengan pemberitaan di media www.sentralberita.com pada tanggal 23 Nopember 2020 dengan judul berita” Ketua PAC Dipecat, Kader Demokrat Rame-Rame Pindah Haluan Dukung Pasangan SUKA Madina”

Berkaitan pemberitaan tersebut, kami Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Mandailing Natal melalui surat ini menyampaikan hak jawab atas pemberitaan tersebut.

Kami sampaikan bahwa Indra Muda Nasution bukan kader maupun pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Mandailing Natal dan sudah diberhentikan dikarenakan melanggar peraturan dan keputusan serta fakta integritas partai Demokrat.

Kami menyampaikan keberatan atas pernyataan saudara Indra Muda nasution yang menyatakan” hendaknya para pemimpin pusat disana hendaknya sadar diri juga atas kesalahannya menerapkan calon yang sama sekali bukan dari keinginan rakyat Madina khususnya kader Demokrat”. Perlu kami jelaskan penetapan pasangan calon yang diusung partai Demokrat telah melalui pola yang diatur berdasarkan AD/ART dan sudah melalui semua proses di internal partai Demokrat.

Kami juga keberatan atas penyataan saudara Indra Muda Nasution” kader Demokrat hingga pimpinan PAC banyak memilih pindah haluan kepasangan HM Ja’far Sukhairi Nasution-Atika Asmi Utammi” dan kalimat “Saya pastikan 99 persen kader dan PAC Demokrat mendukung pasangan SUKA di Madina. Namun untuk sementara baru saya saja yang berani tampil berseberangan. Apalagi hasil survei dari mana saja telah menetapkan pasangan SUKA lebih unggul dari dua calon lainnya,

Kami sampaikan bahwa semua kader partai Demokrat patuh terhadap keputusan DPP Partai Demokrat mendukung dan memenangkan pasangan calon HM Sofwat Nasution-H.Zubeir Lubis. Tidak benar apabila apa yang disampaikan saudara Indra Muda Nasutin bahawa 99 persen kader PAC Demokrat mendukung pasangan calon lain.

Perlu kami sampaikan, pemberitaan di media www.sentralberita.com pada tanggal 23 Nopember 2020 dengan judul berita” Ketua PAC Dipecat, Kader Demokrat Rame-Rame Pindah Haluan Dukung pasangan SUKA Madina” telah merugikan kami sebagai kader dan pengurus DPC Partai Demokrat Kabuapten Mandailing Natal, apalagi dalam pemberitaan tersebut kami nilai tidak memenuhi informasi berimbang sesuai dengan tuntutan dan amanat Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang kemerdakaan Pers.

Demikian surat sanggahan ini kami perbuat, atas kerjasama yang baik kami mengucapkan terima kasih (Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Mandailing Natal, H Harminsyah Batubara, SH). Atas

Atas Pemberitaan sentralberita.com dengan judul berita” Ketua PAC Dipecat, Kader Demokrat Rame-Rame Pindah Haluan Dukung Pasangan SUKA Madina” , pemimpin redaksi sentralberita.com , Husni Lubis mohon maaf kepada segenap kader partai Demokrat di Madina dan segenap pengurus DPC Partai Demokrat Madina. Semoga Allah SWT memberikan jalan terbaik untuk kita semua, amin…! (SB/01)