Pemeriksan Suhu Tubuh & Himbauan Awak Kapal di Tanjungbalai Terus Berlangsung

sentralberita|Tanjungbalai Kondisi perairan di wilayah hukum Polres Tanjung Balai selama 1 X 12,Rabu 25 November  dan Kamis 26 November 2020 rutim dilakukan patrol dengan Diawaki Team Regu I  Bripka Juanda dan Bropka  AS  Damanik.

Tugas Patroli  Pperairan di Tanjung Balai Asahan itu, kata Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira, untuk melakukan pengawasan dan pemeriksaan terhadap kapal yang  diduga mengangkut TKI dan kapal yang diduga membawa barang ilegal atau barang yang dilarang keluar /masuk melalui perairan Tanjung Balai.

Dalam kegiatan itu, dilaksanakan public speaking, sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) pencegahan virus coronaMelaksanakan  Public speaking  agar awak kapal memakai Masker yang benar, menjaga Jarak 1,5 meter dari orang lain, rajin mencuci tangan menggunakan Sabun dengan Air bersih yang mengalir,  serta hindari kerumunan.

Himbauan lainnya, priksa mesin, lengkapi dan membawa dokumen kapal,lengkapi dan membawa alat-alat keselamatan berlayar seperti JAKET Pelampung, Ring boy, APAR dan Kotak P3K.

Sebelum melakukan Pemeriksaan kapal, Petugas patroli melakukan pemeriksaan Suhu Tubuh Awak kapal dengan menggunakan alat Termo Scan

Adapun nama kapal tersebut adalah KM.Putra  Abadi yang dinakhodai oleh Azhar datang dari Tanjung Balai tujuan Panipahan.

Situasi kamtibmas di wilayah hukum perairan kota Tanjung Balai hingga sekarang masih aman dan kondusif. (SB/01)