Tidak dijadikan Konsolidasi Besar, BM PAN Kecewa Kehadiran Sekjen PAN di Medan ‘Dikecilkan’

Wakil Ketua BM PAN Sumut, Zainuddin

sentralberita|Medan~Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Barisan Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Provinsi Suamtera Utara, Zainuddin SE mengaku kecewa dan mengecam terhadap kepemimpinan DPD PAN Kota Medan, yang samasekali tidak memanfaatkan maksimal kehadiran Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno di Medan.

Kehadiran Sekjen PAN tidak dijadikan agenda dan membuat kegiatan konsolidasi yang berkapasitas besar, menghadirkan kader minimal pimpinan tingkat ranting/kelurahan untuk bersilaturrahmi dengan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Medan, M.Bobby Afif Nasution dan Aulia Rachman.

“Sehingga terkesan DPD PAN Kota Medan tida serius dalam memenangkan Bobby-Aulia. Seharusnya kehadiran Sekjen Eddy Soeparno di Meda dibuat besar dengan mengumpulkan banyak kader sekaligus meningkatkan sosialisasi calon diusung PAN yakni, Bobby-Aulia,”tegas Zainuddin dalam keterangan persnya kepada wartawan di Medan, Selasa (24/11/2020).

“Sekali lagi kita sangat kecewa, masya kehadiran Sekjen PAN terkesan hanya dibuat acaranya yang sederhana yang hanya dihadiri sejumlah pengurus elit DPD dan DPC.

Padahal, keberadaan PAN di Kota Medan cukup besar yang memiliki posisi pimpinan dewan dan 6 anggota dewannya, sehingga tidak ada alasan jika tidak sanggup membuat acara berkapasitas besar dan elit,”sebut Zainuddin.

Seharusnya, lanjut Zainuddin, pengurus PAN menjadikan kedatangan Sekjen Eddy Soeparno dengan membuat kegiatan besar, sebagaimana dilakukan partai lain seperti Golkar dan Demokrat yang membuat acara besar dengan para kader.

“Tapi sayang kehadiran Sekjen Eddy Soeparno di Meda malah kesannya ‘dikecilkan’. Jangan karena yang hadir hanya sebatas Sekjen, bukan Ketua Umum lantas kehadirannya kesannya seperti ‘diekrdilkan’,”ucapnya.

“Atau jangan-jangan para pimpinan PAN Kota Medan sudah bosan membesarkan partainya di kotanya sendiri. Sehingga ajang kehadiran Sekjen yang seharusnya jadi agenda dan kegiatan besar, malah dibuat kecil dan sederhana,”imbuhnya.

Lebihlanjut Zainuddin berdasarkan informasi langsung dari pengurus PAN Medan, DPD PAN Medan hanya membuat acaar sederhana di Kantor DPD PAN Mwdan. Kegiatan itu hanya mengundangan pengurus harian DPD, anggota Fraksi PAN DPRD Medan, Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPC PAN se Kota Medan.(SB/01)