Ribuan Ummat Islam Peringati Maulid Nabi di Masjid Darul Haq Bandar Khalifah

sentralberita|Medan~Ribuan Ummat Islam berbondong-bondong menghadiri perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilangsungkan di Masjid Darul Haq Desa Bandar Khalifah Percut Seituan,Jum,at malam (6/11/2020).

Peringatan maulid ini diawali dengan pembacaan zikir dan sholawat nabi,yang dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Qur,an oleh Muhammad Nasihin.

Ketua BKM Masjid Darul Haq Sarno dalam sambutannya menyatakan sangat terharu melihat antusias masyarakat yang datang ke peringatan maulid Nabi Muhammad SAW.

” Ini momentum kita semua untuk bangkit,jadi melihat ramainya jamaah yang hadir,sudah saatnya kita besarkan masjid kita ini”,ujar Sarno dan disambut riuh jamaah maulid.

Sementara Uztad Muhammad Abidin dalam sambutannya mengajak jamaah agar mencintai rosul.”Tandanya kita mencintai rosul,banyak – banyaklah menyebut namanya,mengingatnya,menceritakannya,semoga kelak kita mendapat
kan syafaatnya nanti pada hari kiamat”,ujar Uztad yang dipanggil mu’allim Budi.

KH Mufthi Ahmad Nashihin,dalam ceramahnya dihadapan jamaah menyatakan keyakinannya akan hadirnya ruh Nabi Muhammad dalam peringatan maulid tersebut.

“Apakah kita yakin bahwa ruh nabi tidak hadir di majelis ini,apakah para malaikat tidak hadiri,ruh para wali tidak hadir,saat kita memperingati maulid nabi,bersholawat kepada nabi? Yakinlah ruh nabi Muhammad nabi hadir disini”,tandas Al Uztad.

Dikatakan Mufthi,bila ada orang yang mengatakan peringatan maulid nabi sekali setahun adalah bid’ah,itu benar,seharusnya bukan sekali setahun tapi setiap hari Senin.

“Seharusnya kita peringati maulid nabi itu setiap hari Senin,sesuai hari kelahiran nabi,bukan sekali setahun”,jelas Uztad Mufthi.

Uztad Mufthi dalam ulasannya menegaskan bahwa Nabi Muhammad adalah Makhluk paling mulia,junjungan alam,segala sumber Rahmat Allah.

” Tidak akan ada langit dan bumi,tidak akan ada alam semesta kecuali untuk memuliakan Nabi Muhammad SAW,sebagai Rahmatan Lil alamin”,tandas Mufhti.

Terkait adanya penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW oleh Presiden Prancis Immanuel Macron baru – baru ini,Uztad Mufthi mengajak ummat Islam memberikan respon yang jelas dengan memboikot seluruh produk Prancis,sebagai rasa cinta kepada rosul.

“Selaku ummat Islam yang cinta dengan nabi,ayok tunjukkan,boikot seluruh produk Prancis,bukan hanya jenis makanan,minuman,pakean tapi juga film – film nya”,jelas Uztad Mufthi.(SB/FS)