Update Terkini Covid-19 Asahan: 11 Pasien Dinyatakan Sembuh, Dirawat 65 Orang

sentralberita|Kisaran~Sesuai data yang dikeluarkan Surveilans Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan,Selasa (27/10/2020) hingga pukul 12.00 Wib siang,11 dari 76 orang pasien terpapar Corovirus Disease 2019 (Covid-19 ) yang sedang dalam masa perawatan dinyatakan sembuh.

Dengan adanya pengurangan pasien yang sembuh tersebut,jumlah pasien yang saat ini masih didalam perawatan sebanyak 65 orang,sedangkan yang meninggal dunia sebanyak 13 orang dan yang dinyatakan sembuh sebanyak 173 orang.

“Sesuai data dari Surveilans Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan,hari ini ada 11 orang pasien yang masih didalam masa perawatan dinyatakan sembuh,sehingga dari 251 orang yang terpapar yang masih dirawat tinggal 65 orang lagi.” Jelas Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Asahan H.Rahmat Hidayat Siregar,S.Sos,MSi melalui release berita kepada sejumlah wartawan,Selasa (27/10/2020).

Lebih jauh Hidayat mengatakan,untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19,dihimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker,menjaga jarak serta mencuci tangan dengan sabun.

Sementara itu,dari 25 Kecamatan yang ada di Kabupaten Asahan,Kecamatan Kota Kisaran Barat dan Kecamatan Timur sebagai pasien terbanyak yang terpapar yaitu masing-masing 71 dan 68 orang dan disusul Kecamatan Bandar Pasir Mandoge sebanyak 14 orang,Kecamatan Rawang Panca Arga 12 orang,Kecamatan Metanti 11 orang dan Kecamatan Sei Dadap sebanyak 10 orang.

Lalu Kecamatan Kecamatan Pulo Bandering 8 orang,Kecamatan Buntu Pane dan Air Joman masing-masing 7 orang,Kecamatan Pulau Rakyat 6 orang dan Kecamatan Simpang Empat,Setia Janji,Aek Songsongan masing-masing 5 orang.

Sementara Kecamatan Bandar Pulau,Air Batu dan Aek Kuasan masing-masing sebanyak 4 orang lalu disusul kecamatan Tanjung Balai 3 orang,Kecamatan Rahuning dan Sei Kepayang 2 orang serta Teluk Dalam,Tinggi Raja dan Sei Kepayang Timur sebanyak 1 orang.

Sedangkan Kecamatan Aek Ledong,Silau Laut dan Kecamatan Sei Kepayang Barat hingga saat ini belum ada masyarakat yang terpapar. (SB/ZA).