Bobby Nasution Serap Keluhan Warga Medan Maimun

sentralberita|Medan~Muhammad Afif Bobby Nasution blusukan masuk Gang Bidan Jalan Brigjend Katamso Medan Maimun, Selasa (6/10/2020).

Seharian, Menantu Presiden Joko Widodo itu memfokuskan kegiatan di kawasan Sei Mati Medan Maimun. Terlebih kawasan itu kerap terdampak banjir saban musim hujan.

Benar saja, ketika masuk ke Gang Bidang, Bobby langsung dicurhati kaum ibu. Mereka resah kerap kebanjiran jika hujan tiba. Mirisnya lagi, dalam keadaan musibah mereka kerap tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Kalau sudah hujan banjir Pak Bobby. Air minum pun tak dapat,” kata Novi warga yang rumahnya jadi tempat pertemuan dengan Bobby Nasution.

Menjawab itu, Bobby Nasution mengatakan sudah selayaknya warga Medan tidak lagi kebanjiran. Salah satu caranya adalah tidak korupsi ketika menjabat.

“Kalau dana untuk pembangunan Medan tidak dikorupsi, maka Insya Allah akan baik semua. Banjir bisa dicegah dan diatasi,” kata Bobby.

“Saya dan wakil Bang Aulia Rachman berjanji tidak akan korupsi saat memimpin nanti. Itu janji yang akan kami tepati,” lanjut Suami Kahiyang Ayu itu.

Lebih lanjut, Bobby juga menjanjikan iuran BPJS kelas tiga gratis bagi warga Medan.

“Kami sudah hitung, Insya Allah BPJS kelas tiga bisa digratiskan bagi masyarakat. Kuotanya ada dan akan efektif pada 2021,” kata Wakil Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia itu.

Kemudian warga mayoritas mengeluhkan Program Kelurga Harapan (PKH) yang sering tidak mereka dapatkan.

Bobby Nasution juga berjanji akan mendata ulang siapa saja penerima yang berhak akan program tersebut.

“Ini masalah data yang tidak akurat, jadi penerima PKH tidak tepat sasaran. Nanti kita data lagi dan kuotanya akan kita tambah,” lanjut calon Wali Kota Medan nomor urut dua itu.(SB/01)