Bobby Nasution Komitmen Tutup Tempat Maksiat di Kota Medan

sentralberita|Medan~Muhammad Bobby Afif Nasution jelaskan program keumatan pada pengajian rutin yang digelar Majelis Taklim PDI-P di Jalan Amal Kelurahan Brayan Medan Timur, Senin (26/10/2020).

Kata Bobby kepada hadirin, menghancurkan tempat maksiat adalah program utama Bobby Nasution di samping pembentukan karakter Islami bagi warga Muslim Kota Medan.

“Pendidikan karakter akan difokuskan lewat MDTA, anak SD harus sudah bisa baca Al-quran. Beasiswa akan kita sediakan untuk studi hingga luar negeri,” kata Bobby.

Soal menutup tempat maksiat, Bobby bilang perlu pemimpin yang berani. Dari beberapa studi banding ke kota-kota yang maju, Bobby melihat ada prestasi besar pemimpin yang berasal dari kader PDI-P.

“Kader PDI-P yang berani menutup tempat prostitusi besar di Asia Tenggara, dialah Risma wali kota Surabaya. Saya sudah lihat langsung dan belajar ke kota-kota yang maju,” kata Bobby.

Dan prestasi itu akan diterapkan oleh Bobby Nasution untuk menghancurkan tempat maksiat yang menjadi penghancur masa depan anak-anak di Kota Medan.

Ustaz Fuad Akbar yang mengisi tausiah pada pengajian minta agar umat tidak terpecah belah akibat fitnah yang dialamatkan kepada Bobby Nasution dan sejumlah partai pendukung.

“Program keumatan yang ditawarkan Pak Bobby Nasution, bertujuan memberikan keberkahan untuk seluruh warga. Bukan cuma urusan dunia, urusan akhirat juga menjadi tujuan program Pak Bobby,” kata Ustaz Fuad.

Fitriani Manurung, Ketua Majelis Taklim PDI-P Kota Medan jelaskan sudah setahun belakangan adakan pengajian rutin setiap Jumat ketiga tiap bulan.

“Silakan ibu-ibu yang mau ikut pengajian kita. Bukan hanya mengaji kita juga sering adakan bansos, bantu korban bencana juga. Jadi partai kita ini jelas bukan seperti yang dituduhkan difitnah,” kata Fitriani Manurung.

Di penghujung pengajian, Bobby Nasution menjawab sejumlah pertanyaan dari jamaah. Di antaranya keresahan masyarakat akan Pandemi yang belum juga berakhir hingga berdampak pada perekonomian.

Menjawab itu Bobby Nasution tawarkan program pembinaan, pendampingan hingga permodalan bagi masyarakat yang punya keahlian di berbagai bidang UMKM.(SB/01)