Aulia Bersama Nenek-nenek Blusukan Tinjau Lokasi Rawan Banjir

sentralberita|Medan ~ Calon Wakil Wali Kota Medan H. Aulia Rachman menyerap aspirasi masyarakat di Jalan Yos Sudarso, Gang Bangun, Medan Barat, Sabtu (3/10/2020).

Pendamping Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution disambut para warga yang sudah menunggu kedatangan mantan santri tersebut.
Para warga didomonasi oleh kaum hawa di lingkungan 15, Glugur Kota, Medan Barat.

Butet Angon (79), seorang perempuan lansia langsung menyampaikan keluhannya kepada Aulia mengenai kurangnya perhatian pemerintah kota terhadap warga yang sudah lanjut usia.

“Saya sudah tua pak, janda pula. Tak pernah kami mendapat bantuan. Tolong perhatikanlah kami ini pak”, pungkas Nek Butet.

Selain tak pernah diperhatikan, Nek Butet juga menyampaikan bahwa kondisi jalan di gang lingkungan mereka selalu rusak dan tergenang banjir.

“Lingkungan kami ini juga sering tergenang banjir dan paritnya juga sangat kecil. Kadang airnya sampai masuk ke ruang mushola,” tambah nek Butet.

Keluhan serupa juga diutarakan oleh Nek Ida, dia menyampaikan sulitnya mengurus kelengkapan administrasi kependudukan dan kelengkapan lainnya.

“Susah kami mengurus KTP, KK dan Akte pak, lama kali pengurusannya,” sahut Nek Ida

Mendengar keluhan para nenek, Aulia Rachman berikrar, dia bersama Bobby Nasution akan melakukan perbaikan infrastruktur dan pembenahan pendataan terhadap warga Medan.

“Nanti akan kita data ulang agar ibu-ibu lansia ini bisa memperoleh bantuan. Mana yang berhak mana yang tidak, juga terkait pengurusan administrasi penduduk. Kalau untuk infastruktur, itu adalah kewajiban pimpinan daerah. Jadi ibu gak usah khawatir,” tegas Mantan Ketua Komisi 2 DPRD Medan ini.

Aulia juga mengajak masyarakat untuk menanamkan kesadaran terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Usai menyerap aspirasi masyarakat H. Aulia Rachman menunaikan salat Zuhur di Mushola Al Abrar.(SB/01)