Syamsul Beri Sinyal Kader MABMI Maju Pilkada 2020, Saat Ini Sudah Dua Nama, Sakhyan Asmara & Iwan Zulhami

sentralberita|Medan~Ketua umum Pengurus,Besar Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI )Syamsul Arifin gelar Datok Sri Lelawangsa Hidayatullah,memberi sinyal kepada masyarakat Melayu di Sumut termasuk pengurus MABMI baik di tingkat pengurus besar, maupun pengurus daerah, agar bersiap diri untuk bertarung dalam pemilihan kepala daerah atau Pilkada serentak tahun 2020 mendatang di Sumut.


Pernyataan ini disampaikan Syamsul Arifin sebagai ketua umum PB MABMI disela sela,acara peluncuran buku H Iwan Zulhami SH,MAP, Kepala Kanwil Kemenag Sumut yang juga tokoh birokrat Melayu, yang disebutnya akan pulang kampung untuk membangun Kota Binjai melalui pertarungan Pilkada tahun 2020 .

Dikatakan Syamsul Arifin, akan membuka pintu yang selebar-lebarnya bagi tokoh tokoh Melayu di Sumut yang akan bertarung bersama kandidat lainnya ,untuk memenangkan pemilihan kepala daerah di Sumut, seperti Kota Medan, sudah muncul beberapa nama,misalnya,H. Sakhyan Asmara,mantan Deputy Menpora RI. Untuk Kota Binjai,sudah muncul nama,H.iwan Zulhami dan beberapa nama di daerah lainnya di Sumatera Utara,katanya.

Baca Juga :  Hasil Penjelasan Ranperda Inisiatif DPRD Tentang Perubahan Atas Perda Kota Medan No 6 Tahun 2015 Diterima
Peluncuran buku Iwan Zulhami, Yamsul mmberikan dukungan untuk maju di Pilkada Binjai, karena beliu kader MAMBI

Namun diakui Syamsul Arifin, kader kader muda harus maju dan.jantan berkelahi.Artinya,harus berkaca diri sudah sudah waktunya untuk maju.

Sebagai senioren,kata,Syamsul pihaknya akan selektif untuk memberi dukungan figur yang pantas.Akan tetapi jika saya tak dukung,bukan berarti saya benci dan tidak suka,melainkan belum saatnya,urainya.

Bagi MABMI kata,Syamsul Arifin,saat ini baru ada muncul dua nama Sakhyan Asmara,dan Iwan Zulhami ,yang duminta berbagai kalangan untuk maju dalam Pilkada Kota,Medan dan Kita,Binjai, karena keduanya,sosok yang sudah cukup ia kenal sejak puluhan tahun lalu dan keduanya pun , kini sudah bersiap diri untuk dicalonkan Parpol . (SB/Diur.